Koran Jakarta | June 26 2017
No Comments
Angkutan Lebaran

28 BUMN Memfasilitasi 118.220 Pemudik ke 84 Tujuan

28 BUMN Memfasilitasi 118.220 Pemudik ke 84 Tujuan

Foto : KORAN JAKARTA/budi
Pemberangkatan Mudik Gratis 2017 salah satu perusahaan BUMN dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (19/6). Sebanyak 28 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program mudil gratis bertajuk Guyub Rukun yang diikuti 118.220 orang pemudik ke 84 daerah tujuan dengan moda transportasi darat, kapal laut dan pesawat udara.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA– Sebanyak 28 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memfasilitasi 118.220 orang pemudik ke 84 daerah tujuan dengan moda transportasi darat, kapal laut dan pesawat udara. Pemberangkatan dengan moda transportasi darat sendiri diberangkatkan langsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin (19/6) dengan menggunakan 1.920 unit bus.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo dalam mudik bertajuk Guyub Rukun itu mengatakan pihaknya menargetkan partisipasi perusahaan milik negara semakin meningkat tiap tahun. “Tahun depan kami berharap bisa memfasilitasi 200 ribu hingga 250 ribu pemudik,” kata Gatot.

Program tersebut jelas Gatot merupakan program tanggung jawab sosial BUMN dalam menjalankan salah satu misinya sebagai agen of development atau agen pembangunan.

Dalam kesempatan itu, penyelenggara mudik melibatkan Kementerian Perhubungan yang memastikan kelayakan angkutan yang digunakan serta memberikan fasilitas asuransi kecelakaan dan kematian kepada para pemudik.

Dalam menjaring pemudik, pendaftaran melalui sistem online, sehingga lebih cepat dan praktis serta tidak menyulitkan para pemudik.

Tekan Kecelakaan

Direktur Utama PTJasa Raharja Budi Setyarso selaku koordinator mudik bersama Guyun Rukun mengatakan mudik bersama diselenggarakan juga untuk menekan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Jadi lebih aman, mengurangi potensi kecelakaan,” kata Budi.

PTTaspen yang berpartisipasi dalam mudik tersebut menyatakan bahwa para pemudik yang difasilitasi yakni masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan, para pelanggan, nasabah, tenaga alih daya (outsource) seperti cleaning service dan satpam.

“Kami memberangkatkan 29 bus pada tahun ini dengan jumlah pemudik sebanyak 1.096 orang yang akan diberangkatkan pada 19-20 Juni 2017 ke Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri dan Madiun,” kata Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro.

Peserta tambah Iqbal juga mendapatkan fasilitas berupa baju kaos, topi, makanan ringan dan uang saku serta mendapat perlindungan asuransi tanpa membayar premi dari Taspen Life dengan uang pertanggungan maksimal 25 juta rupiah. bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment