Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

6 Pekerjaan Menjanjikan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

6 Pekerjaan Menjanjikan yang Bisa Dikerjakan di Rumah
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan:

Bu Rossa, tolong beri saya ide pekerjaan yang bisa di­lakukan di rumah.

Jawaban:

Pekerjaan yang ada seka­rang ini semakin beragam. Mahasiswa sekalipun dapat menekuni pekerjaan ini untuk menambah uang jajan. Nah, bagi Anda yang sedang cari-cari pekerjaan atau pemasuk­an tambahan, berikut ini jenis pekerjaan menjanjikan yang dapat dilakukan di rumah.

  1. Pedagang Online

Popularitas online shop se­pertinya tidak dapat dibend­ung lagi. Dibandingkan bisnis lain, online shop memiliki peminat yang banyak. Apa yang dijual dalam online shop beraneka ragam. Mulai dari jual pakaian, aksesoris, tas, sepatu, gadget, hingga jual kendaraan.

Bisnis ini cocok untuk sia­pa pun tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Cara me­ngembangkan bisnis online shop juga tidak terlalu rumit jika Anda mengetahui trik dan tips berbisnis online.

  1. Freelance Writer

Freelancer atau pekerja lepas ada banyak jenisnya. Satu yang paling populer ialah freelance writer. Bagi Anda yang hobi bidang tulis-menu­lis dan mampu menuangkan ide kreatif dalam sebuah tu­lisan, Anda harus mencoba pekerjaan yang satu ini.

Apabila tulisan Anda ber­kualitas, siap-siaplah untuk menerima banyak proyek. Ada banyak orang di luar sana yang membutuhkan tulisan bagus milik Anda.

  1. Blogger

Pekerjaan menjadi seorang blogger juga patut Anda coba. Sama halnya seperti writer, seorang blogger juga berusa­ha untuk membuat tulisan bagus. Hanya, tulisan yang dibuat blogger lebih fokus pada konten atau bahasan yang spesifik, seperti kecan­tikan, lifestyle, travel, dan ma­sih banyak lagi.

Tulisan yang dibuat blogger pada umumnya ditujukan un­tuk kalangan tertentu. Bukan untuk konsumsi umum seper­ti artikel. Sebelum menjadi blogger, Anda harus memiliki blog sendiri untuk menuang­kan ide atau hasil karya Anda dalam bentuk tulisan.

Saat blog Anda ramai di­kunjungi, situasi ini bisa di­manfaatkan untuk menda­patkan pemasukan dengan kerja sama afiliasi. Anda se­bagai blogger nantinya akan mengiklankan suatu produk di blog dengan menyertakan link. Jika pengunjung tertarik dengan link tersebut, dari sit­ulah pemasukan di dapat.

  1. Web Designer

Kemampuan desain yang melekat dalam diri Anda ter­nyata bisa dijadikan seba­gai sumber pemasukan yang lumayan. Anda dapat men­coba peruntungan menjadi seorang web designer yang bertugas untuk merancang website yang berkualitas. Jasa web designer sangat dibutuh­kan, baik perusahaan mau­pun perorangan demi tujuan bisnis.

  1. Internet Marketer

Meraih keuntungan tanpa modal yang besar merupakan dambaan banyak orang pada era modern. Dengan me­manfaatkan koneksi internet, Anda dapat melakukan pe­kerjaan dengan mudah. Salah satu contohnya adalah inter­net marketer.

Mendulang kesuksesan di pekerjaan ini sangat mudah. Cukup bermodalkan koneksi internet, smartphone, atau laptop, Anda bisa meraih un­tung dari pekerjaan ini.

  1. YouTuber

Pekerjaan menjadi seorang YouTuber tidak boleh dipan­dang sebelah mata. Banyak orang yang berkecimpung di dunia ini berhasil mendulang kesuksesan.

Dari segi pendapatan, se­orang YouTuber mampu me­nerima penghasilan sebesar Rp 10 juta hanya dari video yang diterbitkan di channel miliknya. Jumlah penghasil­an ini akan terus bertambah apabila jumlah pengikut dan penonton video tersebut ber­tambah banyak.

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment