Koran Jakarta | December 11 2017
No Comments

62 Orang Tewas dalam Kebakaran Hutan di Portugal

62 Orang Tewas dalam Kebakaran Hutan di Portugal

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LISABON - Kebakaran hutan tunggal paling mematikan di Portugal yang terjadi sejak Sabtu (17/6), dilaporkan seorang pejabat pemerintah pada Minggu (18/6) telah menewaskan sedikitnya 62 orang.

“Jumlah korban tewas telah mencapai sedikitnya 62 orang. Sebagian besar korban tewas terperangkap di kendaraan mereka di jalan raya,” kata Jorge Gomes, Menteri Dalam Negeri Portugal. Untuk mengurangi jatuhnya korban jiwa, sejumlah jalan raya setempat dilaporkan telah ditutup demi keamanan.

Insiden kebakaran hutan itu selain menelan korban jiwa juga dilaporkan telah melukai 54 orang lain, termasuk empat orang dalam keadaan gawat, dan semuanya saat ini dalam penanganan medis di rumah sakit-rumah sakit terdekat. Sejumlah properti juga dilaporkan hangus dalam bencana ini.

Kebakaran hutan hebat itu melanda daerah Pegunungan Pedrogao Grande yang terletak 200 kilometer timur laut Lisabon. Bencana maut itu terjadi di tengah gelombang panas tinggi dan badai petir tanpa hujan. Polisi menyatakan sambaran petir pada pohon kemungkinan menjadi penyebab kebakaran tersebut. Ant/Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment