Koran Jakarta | June 24 2018
No Comments

Aisyah Rilis Album Anak "Ramadan Ceria"

Aisyah Rilis Album Anak

Foto : KORAN JAKARTA/M YAZID
A   A   A   Pengaturan Font

Gairah lagu anak di industri musik Indonesia bebe­rapa tahun belakangan ini nampaknya memang tengah lesu. Diperlukan kerja sama dengan ba­nyak pihak agar kalangan anak-anak bisa kembali menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan usia mereka. Inilah yang tengah diperjuangkan oleh Rumah Produksi Musik Anak Kita. Baru-baru ini, label musik yang dipimpin oleh Diyah Yuli Sugiarti ini merilis album perdana religi anak bertajuk "Ramadan Ceria" dari penyanyi cilik ber­nama Aisyah.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini pun dijadikan momen yang tepat untuk penyanyi cilik Aisyah Nabila unjuk diri. Lewat penata musik Sisco Batara, ayah dari musisi Bondan Prakoso, album "Ramadan Ceria" itu dikemas dengan musik yang ceria dan kekinian. Dengan genre musik pop, kemasan musik album Aisyah dibuat easy listening, agar mudah dicerna dan disukai oleh kalangan anak hingga dewasa.

“Ini wujud kepedulian kami ter­hadap lagu-lagu anak yang sudah lama jarang kita dengarkan lagi. Sekarang ini kita prihatin terha­dap anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu dewasa," ujar perempuan yang juga berprofesi sebagai Dosen Pascasarjana Unisma Bekasi ini, saat peluncuran album Ramadan Ceria, di BTC Mall, Bekasi, baru-baru ini.

Aisyah mengaku senang bisa memberikan sebuah album musik yang bisa di­peruntukkan bagi kalang­an anak. “Alhamdulillah senang, dan ini pengalam­an yang menyenangkan ya. Album ini untuk kalangan anak-anak," kata Aisyah.

Senada dengan itu, selaku penata musik dan pencipta lagu, Sisco Batara mengatakan musiknya dibuat dalam waktu yang relatif singkat, dengan unsur musik kekinian supaya anak sekarang bisa menyukai lagunya.

Album "Ramadhan Ceria" berisi delapan lagu bertema Ramadan, di antaranya berjudul "Me­nyambut Ramadhan", "Semua Berpuasa", "Buka Puasa", "Tarawih", "Sahur", "Lailatul Qodar", "Malam Takbiran", dan "Lebaran". "Harapan kami, album ini bisa bermanfaat. Kami akan buat lagi beberapa album bersama Bang Sisco Batara, salah satunya adalah lagu untuk anak usia dini. Setelah itu akan ada album dewasa. Yang pasti, dan menjadi kekhasan produk album kami, selalu mengandung unsur pendidikan di dalamnya," tutup Diyah. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment