Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments

Alisson Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Alisson Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Foto : AFP/PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

LIVERPOOL – Kiper Liverpool Alisson Becker akan absen dalam beberapa minggu ke depan. De­mikian diungkap pelatih Jurgen Klopp setelah penjaga gawang itu menderita cedera betis dalam ke­menangan 4-1 atas Norwich akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu tertatih-tatih pada paruh pertama pertandingan pembuka Liverpool di Liga Inggris di Anfield, Jumat.

“Ini tidak bagus. Cedera betis yang membuatnya jelas akan ab­sen untuk sementara waktu,” ujar Klopp di situs Liverpool, Senin (12/8) waktu setempat.

“Saya sekarang tidak ingin mem­buat perkiraan yang tepat tentang kapan dia akan kembali. Tetapi itu dipastikan bukan hari Rabu. Jadi, sekarang maka kita lihat. Butuh be­berapa saat, butuh beberapa pekan untuk memastikan, dan kami harus melihat,” sambungnya.

“Saya melihat sudah seperti ‘enam pekan ‘ dan hal-hal seperti ini. Ali tidak sering mengalami ced­era dalam kariernya. Jadi saya ingin sedikit menunggu untuk melihat bagaimana dia berkembang dalam proses itu sekarang. Yang pasti dia akan absen dalam beberapa pekan ke depan,” tandasnya.

Alisson yang kini berusia 26 tahun, digantikan oleh penjaga gawang asal Spanyol, Adrian saat melawan Norwich. Mantan kiper West Ham, yang bergabung dengan status bebas transfer pekan lalu, kemungkinan akan tetap berada di bawah mistar gawang Liverpool saat timnya berhadapan dengan Chelsea pada laga Piala Super Ero­pa di Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Kiper pilihan ketiga Liver­pool Caoimhin Kelleher tidak sepenuhnya fit setelah pergelangan tangannya patah. Kondisi itu mem­buat klub mendatangkan mantan penjaga gawang Middlesbrough yang berusia 35 tahun Andy Loner­gan dengan status bebas transfer.

Lonergan adalah bagian dari tur pra-musim Liverpool sebagai cadangan bagi penjaga gawang mereka yang lain.

Ditanya apakah Lonergan akan berada di bangku cadangan saat laga melawan Chelsea, Klopp men­gatakan: “Saya kira begitu. Saya belum berbicara dengan (pelatih kiper) John Achterberg tentang hal itu. Kami berbicara banyak tentang situasi kiper, terlepas dari apa yang harus kami lakukan di hari Rabu.”

“Kami akan melihat dan menilai situasi, dan kami dapat memiliki banyak pemain bagus. Saya pikir Andy akan menjadi salah satu dari mereka. Dia telah bersama kami, dia karakter yang brilian, anak yang sangat baik dan banyak membantu kami di pra-musim, dan sekarang kami memutuskan untuk bekerja sama dengannya,” sambungnya.

Kehilangan Alisson untuk waktu yang lama akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool. Namun bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berbicara setelah pertandingan Norwich, menegaskan bahwa Adri­an akan membuktikan kualitasnya sebagai cadangan untuk Alisson.

“Pengalamannya adalah hal uta­ma, dia tahu apa yang akan dia lakukan. Dia memainkan ban­yak permainan, jadi dia tahu apa yang akan dia hadapi,” ujar Alexander-Arnold. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment