Koran Jakarta | April 23 2019
No Comments
Sikap Politik

Alumni UI Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi

Alumni UI Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi

Foto : KORAN JAKARTA/TRISNO JULIANTORO
BERI KETERANGAN | Sejumlah alumni UI hadir dalam keterangan pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (18/12), mengenai kesiapan mereka menyiapkan acara dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Gerakan Alumni UI untuk Jokowi – Amin tengah mempersiapkan rencana kegiatan Deklarasi Alumni UI Untuk Jokowi – Amin yang akan diselenggarakan pada 12 Januari 2019 di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta. Deklarasi ini rencananya akan dihadiri ribuan alumnus Universitas Indonesia dari berbagai fakultas dan angkatan.

Rencananya, deklarasi tersebut akan dihadiri oleh Paslon dan panitia sedang berupaya berkomunikasi dengan Tim Kampanye Nasional. “Harapan kami tentunya Pak Jokowi hadir ditengah-tengah ribuan alumni UI dan simpatisan lainnya yang melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon 01,” ujar Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi – Amin, Fajar Soeharto, saat Konferensi Pers di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (18/12).

Fajar berharap, deklarasi akan berlangsung meriah dan gegap gempita untuk merayakan pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan dan sukacita. Menurutnya, alumnus UI memiliki modal semangat perjuangan yang sama dengan Jokowi – Ma’ruf untuk memajukan bangsa.

“Gerakan kami terbentuk dari inisiatif para alumnus Universitas Indonesia yang secara pribadi berhimpun untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01,” jelasnya.

Alumnus Fakultas Teknik UI tersebut menyebutkan, deklarasi tersebut murni berlandaskan pada kehendak dan kesamaan pilihan para alumnus yang mendukung Paslon nomor urut 01. Ia pun menyebutkan kegiatan ini tidak terafiliasi dengan Ikatan Alumni (Iluni) UI, sehingga kegiatan tersebut merupakan tanggungjawab masing-masing individu alumnus yang mendukung Jokowi – Ma’ruf.

“Kami percaya Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin merupakan Paslon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, intregritas, dan prestasi yang sudah nyata terbukti untuk meneruskan pembangunan Indonesia di segala bidang demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Event Director Deklarasi, Jay Subyakto, menyampaikan bahwa acara ini akan sederhana namun tetap meriah, diisi dengan menyanyikan bersama- sama lagu kebangsaan dipimpin oleh musisi Addie MS dan Erwin Gutawa, pembacaan deklarasi oleh Tompi, dan berbagai aktivitas lain yang menggugah semangat dan menyerukan dukungan bagi Paslon nomor urut 01.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, Maman Imanulhaq, menyambut gembira atas dukungan yang dilakukan oleh Gerakan Alumni UI untuk Jokowi – Amin. Ia mengklaim gerakan tersebut menambah daftar panjang dukungan masyarakat terhadap petahana menjelang Pilpres. tri/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment