Ambisi Rekor Serena Terhenti di Babak Ketiga | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments
Australia Open 2020

Ambisi Rekor Serena Terhenti di Babak Ketiga

Ambisi Rekor Serena Terhenti di Babak Ketiga

Foto : ISTIMEWA
Serena Williams
A   A   A   Pengaturan Font

MELBOURNE – Mengusung ambisi merebut rekor grand slam ke-24 di Australia Terbuka 2020, petenis Amerika Serikat Serena Williams tampil ngotot saat menghadapi petenis Tiongkok, Wang Qiang dalam pertandingan babak ketiga yang digelar di Melbourne Park, Jumat (24/1).

Melalui perjuangan kerasnya selama hamper dua setengah jam, Serena nyaris mengatasi petenis unggulan ke-27 tersebut. Namun usahanya tak cukup untuk memelihara asa dia menuju babak selanjutnya.

Untuk pertamakalinya dalam 14 tahun terakhir, dia harus tersingkir di babak ketiga grand slam dengan 6-4, 6- 7 (2), 7-5. Ini menjadi kekalahan mengejutkan Serena yang biasanya tampil superior menghadapi para petenis yang jauh di bawah peringkatnya.

“Saya optimis bahwa saya akan bisa menang (dalam pertandingan ini). Saya berpikir, 'Oke, sekarang selesaikan ini.' Sejujurnya saya tidak berpikir saya akan kehilangan pertandingan itu,,” kata Serena usai pertandingan tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

Serena yang memuji Wang memilih untuk mengkritik dirinya sendiri karena tidak bermain cukup baik untuk menang.

“Saya tidak kembali seperti Serena. Jujur, jika kami hanya jujur pada diri sendiri, saya kalah dalam pertandingan itu,” katanya. “Saya tidak bisa bermain seperti itu. Saya benar-benar tidak bisa melakukannya lagi. Itu tidak profesional. Itu tidak keren.”

Serena lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama saat melakukan backhand. Total secara statistic ada 56 kesalahan yang dilakukannya sedangkan Wang hanya menghasilkan 20.

“Aku l[bisa] ebih baik dari itu," kata Serena.

Ketika Serena berjalan dengan susah payah melewati jalan setapak yang mengarah ke ruang ganti, Wang diwawancarai di Rod Laver Arena, mengatakan kepada orang banyak: “Saya pikir tim saya selalu percaya saya bisa melakukannya.”

Sejak meraih gelar juara grandslam ke-23 di Australian Open 2017, saat dia hamil, Williams belum menambah lagi gelarnya hingga saat ini.

Dia tampil di empat final utama selama dua musim terakhir, namun selalu kalah.

Serena saat ini memiliki tujuh trofi Australia Terbuka dan belum pernah kalah di putaran ketiga sejak tahun 2006.

Sebelumnya, Serena mampu mengalahkanWang denga mudah di AS Terbuka September lalu. Serena hanya membutuhkan waktu 44 menit untuk mendominasi dan memenangkan pertandingan dua set langsung  6-1, 6-0.

“Setelah terakhir kali, saya benar-benar bekerja keras di lapangan dan di luar lapangan,” tandas Wang. (yahoosport/drb)

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment