Koran Jakarta | May 23 2018
No Comments

Anggun Ukir Sejarah Masuk Top 10 Billboard

Anggun Ukir Sejarah Masuk Top 10 Billboard

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah tujuh minggu berturut-turut lagu Anggun yang berjudul "What We Remember" memasuki 15 besar tangga lagu Billboard, kini lagu itu berhasil menempati urutan 10 "Most Played Dance Songs" di Amerika Serikat (AS). Otomatis, Ini merupakan kali pertama dalam sejarah musik di mana seorang artis kelahiran Indonesia berhasil bertengger di tangga lagu Billboard.

“Saya sangat senang melihat respon yang menakjubkan atas lagu saya di komunitas dance di Amerika. Saya sangat berterima kasih kepada para DJ yang telah me-remixed lagu saya dan akhirnya membuatnya menjadi Top 10," ujar Anggun dalam rilis persnya, baru-baru ini.

Ini tentunya merupa­kan posisi tertinggi yang diraihnya di Billboard AS sejauh ini sepan­jang kariernya di ranah musik dunia. Sementara 20 tahun yang lalu, single miliknya yang bertajuk "Snow On the Sahara" telah juga sukses me­nempati urutan 16 di Billboard. Sebelum ber­ada di Top 10, single "What We Remember" pernah berada di urutan Top 50, lalu naik be­berapa minggu lalu di urutan 12, dan kini berada di Top 10.

Dunia musik Indonesia patut berbangga de­ngan prestasi salah satu musisinya yang mendapat tempat terhormat di tangga lagu paling bergengsi di dunia itu. Sejarah baru buat penyanyi Indonesia, dan bagi Anggun di dalam karier bermusiknya. “Saya benar-benar merasa sangat terhor­mat, untuk sekali lagi dapat masuk ke charts Billboard," pungkas Anggun. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment