Ari Sigit Dapat “Reward” dari MeMiles | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 26 2020
No Comments
Investasi Bodong

Ari Sigit Dapat “Reward” dari MeMiles

Ari Sigit Dapat “Reward” dari MeMiles

Foto : KORAN JAKARTA/SELOCAHYO
JALANI PEMERIKSAAN | Ari Haryo Wibowo Harjojudanto (tengah), seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus investasi bodong MeMiles, di Markas Polda Jatim, Surabaya, Rabu (22/1).
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Cucu Presi­den Kedua Indonesia Soehar­to, Ari Haryo Wibowo Harjo­judanto atau Ari Haryo Sigit (AHS),tidak terdaftar sebagai anggota atau member di inves­tasi bodong MeMiles, tapi ada aliran dana masuk dan men­dapatkan reward. Saat ini, poli­si telah menyita dua kendaraan mewah Ari Sigit yang merupa­kan reward dari MeMiles.

“Yang diperiksa di dalam ini (Ari Sigit) tidak ada seba­gai member, tidak top up, tapi ada aliran dana masuk dan me­nerima reward. Kalau istrinya memang top up member,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan, di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (22/1).

Dalam pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 16.00, Ari menda­pat 39 pertanyaan dari penyi­dik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Pol­da Jatim, tentang perannya dalam bisnis PT Kam and Kam yang beromzet ratusan miliar rupiah itu. \

“Saya selaku warga nega­ra yang baik saya hadir me­menuhi panggilan mem­berikan kesaksian. Kalau pi­hak keluarga menginginkan ini cepat kelar,” tutur Ari usai pemeriksaan.

Akan Diserahkana

Selain menjalani peme­riksaan, pihak keluarga Ari menyerahkan dua unit ken­daraan mewah jenis Toyota Alphard yang didapat seba­gai reward atas keikutser­taan mereka dalam investasi tersebut. Ari mengaku, sega­la sesuatu yang diterima dari kegiatan MeMiles, termasuk bo­nus itu akan diserahkan. “Ada di keluarga, nanti kami kemba­likan. Sementara ini baru itu sa­ja (dua mobil),” ujar Ari.

Lebih jauh Irjen Luki me­ngatakan akan ada tambah­an barang bukti dari pemerik­saan yang dilakukan penyidik hari ini. Nah, hari ini bersama­an AHS tadi malam sudah me­luncur dua kendaraan mewah. Dari hasil pemeriksaan ini yang jelas masih ada penambahan karena ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo, menjelas­kan kedua mobil mewah ter­sebut, bukan diterima oleh AHS, tapi pihak keluarga yang juga tu­rut menjadi member MeMiles.

Reward belum diterima (Ari), kalau mobil pihak ke­luarga, Ibu R dan Ibu E. Mereka sebagai member dan sudah top up. Belum dilakukan pemerik­saan karena berhalangan, is­tri dan mertua sudah sepuh, minggu depan akan dikonfir­masi lagi,” ujar Trunoyudo.

Trunoyudo membenar­kan bahwa AHS menerima aliran dana dari kegiatan in­vestasi MeMiles. Namun penyi­dik Ditreskrimsus Polda Jatim masih harus memastikan apa­kah aliran dana tersebut adalah murni bonus atau lebih dari itu.

“Yang bersangkutan saksi, lalu kami bandingkan dengan sistem yang ada, dan (diketa­hui) member dan top up, su­dah dua bulan sejak November (menjadi member). Sejauh ini akan kami nilai, terkait aliran dana memang benar, nanti a­kan kami dalami setelah proses analisa dan penyidikan,” pung­kasnya.

Sedangkan, untuk istri Ari Sigit, Frederica Francisca Calle­baut, berhalangan hadir. Fred­erica Francisca Callebaut tidak hadir karena sakit. SB/Ant/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment