Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments
Piala AFC 2018

Bali United Kalah dari Yangoon

Bali United Kalah dari Yangoon

Foto : istimewa
Widodo Cahyono Putro
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Bali United yang menurunkan tim lapis kedua, kalah 1-3 dari Yangon United pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2). Bali United tampaknya memilih menyimpan tim utamanya untuk menghadapi Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, yang akan digelar di tempat yang sama, Rabu (14/2).

Tiga gol Yangon United masing-masing diciptakan Emmanuel Uzochukwo dan Sekou Sylla yang mencetak dua gol. Sedangkan gol hiburan tuan rumah diciptakan I Gede Sukadana.

Meski kecewa, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tetap mengapresiasi perjuangan timnya. “Kami kalah. Dari hasil, sangat kecewa. Namun saya apresiasi (pemain) tetap berjuang,” kata Widodo,

Menurut Widodo kekalahan tersebut bisa menjadi pelajaran untuk evaluasi skuad asuhannya. “Belajar dari kekalahan tingkatkan kemampuan individu,” ujarnya.

Sementara Persija Jakarta akan menghadapi Johor Darul Ta’zim di Stadion, Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos, Johor, Rabu (14/2). Persija yang telah dipastikan lolos ke final Piala Presiden 2018 setelah menyingkirkan PSMS Medan dengan skor agregate 5-1, menghadapi jadwal yang sangat padat.

Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, dengan jadwal yang sangat padat dia berharap para pemainnya bisa tetap bugar menghadapi pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil itu punya strategi khusus untuk mengatasi jadwal pertandingan ketat di Piala Presiden dan Piala AFC 2018.

Teco meminta pemain melaporkan kondisi kebugarannya sebelum bertanding. “Saya harus bicara dengan pemain siapa yang paling siap lawan Johor nanti. Sebelum main di Piala Presiden, kami main di turnamen Malaysia dan Piala Suramadu selama total 12 hari bermain rutin,” terangnya. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment