Koran Jakarta | April 23 2019
No Comments

Bank DKI Garap Nasabah Pensiunan

Bank DKI Garap Nasabah Pensiunan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Bank DKI makin ekspansif memperluas cus­tomer base dengan menyasar segmen nasabah para pen­siunan, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN). Perluasan basis nasabah itu sesuai dengan visinya menjadi Bank regional modern dan bernilai tinggi.

Untuk menggarap segmen nasabah pensiunan terse­but, bank menggandeng PT Taspen untuk pembayaran Ta­bungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening Bank DKI.

Corporate Secretary Bank DKI, Listya Widada dalam ket­erangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (18/12), menyatakan sinergi kedua institusi itu merupakan komitmen bank me­layani transaksi keuangan para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta.

Selain pembayaran hak pensiun, bank juga menawarkan fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo BankDKI.

“Dalam perluasan kerja sama telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi New E-Da­pem dan Taspen Smart Card. New E-Dapem digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran dan pelapo­ran pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen. Dengan adanya New E-Dapem ini setiap mitra bayar cukup meng­akses satu E-Dapem saja tanpa adanya aplikasi E-Dapem dari masing-masing mitra bayar,” kata Listya.

Sedangkan sistem pembayaran pensiun yang meng­gunakan teknologi informasi dalam bentuk Taspen Smart Card berfungsi antara lain sebagai Kartu Identitas Peneri­ma Pensiun (KARIP), sarana otentikasi pembayaran pen­siun bulanan, sebagai kartu/alat bayar melalui ATM Kartu Debit, serta Kartu Diskon pada merchant tertentu.

Menurut Listya, pensiunan Dapem melalui rekening Bank DKI dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo bagi nasabah pensiunan untuk mengakses layanan Trans­Jakarta gratis, pangan murah serta dapat mengajukan fasili­tas kredit multiguna pensiunan. “Nasabah juga bisa memil­ih untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah,” tutup Listya. bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment