Banyak Reklame Rawan Roboh di Tangerang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments
lintas wilayah

Banyak Reklame Rawan Roboh di Tangerang

Banyak Reklame Rawan Roboh di Tangerang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG – Tiang reklame di Kota Tangerang, Provinsi Banten, banyak yang berkarat sehingga membahayakan  masyarakat dan pengguna jalan karena  rawan roboh terutama saat terjadi cuaca ekstrem.

Menurut  Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Hendri Pratama,  tak sedikit reklame yang diindikasikan sudah berumur dan berkarat.

“Kami mengimbau pemilik reklame untuk melakukan langkah pengamanan terhadap objek reklame yang dimilikinya sehingga tidak membahayakan masyarakat dan pengguna jalan,” ujarnya di Tangerang, Senin (13/1). Pemilik lahan reklame pun diimbau untuk siaga dan melakukan pemantauan terhadap kondisi cuaca dan tiang reklame.

“Pemilik lahan reklame diharap mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak berhenti atau berteduh di bawah reklame,” katanya. Kemudian pihaknya juga mengimbau kepada pemilik reklame yang belum memiliki izin agar segera mendaftarkan IMBR dan IPR ke DPMPTSP Kota Tangerang sesuai ketentuan yang berlaku.

Disbudpar Kota Tangerang  telah mengeluarkan hasil pengawasan dan imbauan cuaca ekstrem kepada pengelola tiang dan lahan reklame serta reklame yang berada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Surat bernomor 655/50-Pertamanan yang ditandatangani oleh Kepala Disbudpar, Rina Hernaningsih,  itu juga ditujukan kepada warga sekitar tempat berdirinya reklame. Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Kepala BNPB pada 6 Januari 2020 perihal peringatan dini potensi ancaman bahaya banjir, banjir bandang serta tanah longsor di Indonesia. Ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment