Barca dan Madrid Susah Payah Atasi Tim Kasta Ketiga | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Barca dan Madrid Susah Payah Atasi Tim Kasta Ketiga

Barca dan Madrid Susah Payah Atasi Tim Kasta Ketiga

Foto : AFP/LLUIS GENE
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid sama-sama kesulitan mengatasi lawan mereka dari kasta ketiga di ajang Copa del Rey, Kamis (23/1) dini hari WIB. Barcelona membutuhkan dua gol menjelang akhir pertandingan untuk mengalahkan Ibiza dan Real Madrid juga harus susah payah untuk meraih kemenangan atas Unionistas de Salamanca.

Barca berada 44 tempat di depan Ibiza dan Madrid 56 di atas Unionistas. Tapi kedua klub itu membuat raksasa Spanyol tersebut kesulitan. Barca hanya menang 2-1 atas Ibiza, sementara Madrid mengalahkan Unionistas 3-1.

Tanpa Lionel Messi yang diistirahatkan, bahkan tidak berada di bangku cadangan, Antoine Griezmann membuktikan diri sebagai penyelamat bagi Barcelona. Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol di babak kedua, termasuk gol kemenangan pada menit ke-94. Sebelumnya, Pep Caballe memberi tuan rumah keunggulan di Can Misses.

“Mencetak gol memberi mereka kepercayaan diri,” ujar pelatih Barca, Quique Setien. “Kami sedikit ceroboh, kami memberikan bola dan itu memberi mereka kehidupan. Itu tidak mudah,” sambungnya.

Madrid juga tak meraih kemenangan dengan mudah. Mereka kebobolan pada babak kedua lewat gol Alvaro Romero. Namun Madrid bisa mengembalikan keunggulan mereka lima menit kemudian, Juan Gongora memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Gareth Bale yang telah pulih dari cedera dan sakit, mencetak gol pertamanya untuk klubnya itu sejak 1 September 2019. Gol itu membuka keunggulan Madrid pada menit ke-18. Namun Bale ditarik keluar pada babak kedua.

“Dia sedikit terkilir pada pergelangan kakinya,” ujar pelatih Zinedine Zidane. “Saya rasa tidak terlalu parah, tapi besok kita akan lihat,” sambungnya. Pada akhir laga, penggemar Unionista melambaikan syal mereka dengan bangga. Hal yang sama juga dilakukan pendukung Ibiza, meskipun Griezmann telah menghancurkan harapan mereka untuk terus melaju. Barcelona baru pekan lalu menduduki puncak dalam daftar pendapatan. Barca memiliki total pendapatan 959,3 juta dolar AS (12, 6 triliun rupiah) untuk musim 2018-2019.

Sementara Madrid berada di belakang, klub terkaya kedua di dunia dengan total pendapatan 864 juta dolar AS. Unionistas baru muncul pada 2013, diluncurkan oleh pendukung mereka sendiri setelah UD Salamanca bubar.

Itu adalah kesempatan yang mereka impikan, bertemu Real Madrid. Tetapi mereka hampir harus pindah stadion karena Las Pistas kurang layak. Ibiza bahkan lebih muda, terbentuk pada 2015 dan bermain di kompetisi kasta kelima hanya tiga tahun lalu.  ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment