Koran Jakarta | September 23 2019
No Comments
VARIA

Bisnis Spa Tumbuhkan “Entrepreneur” Baru

Bisnis Spa Tumbuhkan “Entrepreneur” Baru

Foto : ISTIMEWA
Menko PMK, Puan Mahara­ni
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Menteri Koor­dinator Bidang Pembangun­an Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Mahara­ni, mengatakan bisnis spa te­lah menjadi tren bukan hanya di kalangan selebritas, tetapi juga para eksekutif, pelaku bis­nis, dan siapa saja yang ingin merasakan perawatan santai. Berkembangnya industri spa di Indonesia telah mendorong terciptanya entrepreneur baru di bidang Spa and Wellness atau kesehatan.

Puan mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap industri spa, pemerintah terus memberikan pendamping­an, pelatihan, dan pembinaan baik bagi organisasi profesi maupun industri. Hal ini penting mengingat industri spa yang berkembang harus diimbangi dengan penyediaan pro­duk yang sehat dan bermanfaat, sumber daya manusia yang terampil, serta kode etik profesi.

Menurutnya, pembinaan kode etik profesi penting agar kualitas dalam aspek perawatan kesehatan dapat terjaga. “Industri spa dan pariwisata yang berkembang dengan baik akan dapat meningkatkan perekonomian lokal dan kese­jahteraan masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Malam Anugerah Spa & Wellness Indonesia Tourism Award 2019, di Jakarta, Selasa (10/9). eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment