Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Dimas Ekky Berharap Raih Hasil Positif di Catalunya

Dimas Ekky Berharap Raih Hasil Positif di Catalunya

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA – Pebalap Indonesia, Dimas Ekky, men­gawali balapan CEV Moto2 European Championship di sirkuit Catalunya, Barcelona dengan start dari ketiga.

Hasil itu diraih Dimas Ekky setelah tampil konsisten dan terus mempertajam catatan waktunya sejak sesi latihan be­bas yang berlangsung di hari Kamis (15/6) dan Jumat (16/6) kemarin. Pebalap Astra Hon­da Racing Team ini langsung mencatatkan waktu terbaiknya yakni satu menit 50,985 detik.

Dimas punya kesempatan bagus untuk mempertajamnya di sesi kedua, tapi kemudian menghadapi masalah dengan ban. Dia pun menuntaskan sesi kedua dengan catatan satu menit 51,800 detik. Namun, catatannya di sesi pertama su­dah cukup untuk menempat­kannya di baris terdepan. Situ­asi sejauh ini membuat Dimas optimistis bisa bersaing untuk zona podium di balapan nanti.

“Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban be­lakang, tapi ban malah sering spin meski diganti yang baru. Saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat,” ujar Dimas dalam rilisnya, Minggu (18/6).

“Besok (Minggu) saat sesi warm up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkera­man ban. Saya yakin bisa ber­saing dalam perebutan podi­um. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu di kelas CEV Moto3 Junior World Champi­onship, Andi Gilang akan me­mulai balapan dari posisi ke-12.  ion/Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment