Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments
Penanganan Kebakaran Hutan

Disayangkan Aksi Kekerasan terhadap Tim Satgas Karhutla

Disayangkan Aksi Kekerasan terhadap Tim Satgas Karhutla

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAMBI - Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudi menyayangkan aksi penghadangan dan ke­kerasan yang dialami anggota Tim Terpadu Karhutla oleh ke­lompok petani. Penghadangan dilakukan di Distrik III Kabu­paten Batanghari saat baru se­lesai memadamkan kebakaran hutan di kawasan itu.

Rudi saat dikonfirmasi awak media, di Jambi, Senin (15/7) mengatakan pada 12 Juli 2019 dilakukan pemadaman karena dikhawatirkan dapat meluas ke daerah lain dan menjadi ben­cana Karhutla.

“Tim tersebut memadamkan Karhutla seluas kurang lebih 10 hektare di dua lokasi yang di­indikasikan sengaja dibakar oleh kelompok itu karena kelom­pok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) berusaha mencegah pe­madaman tersebut,” kata Rudi.

Menurut Rudi, pada 13 Juli 2019 sekitar 60 orang dari ke­lompok SMB merangsek masuk ke Distrik VIII untuk mencari tim pemadam yang memadam­kan api. Tim berusaha melaku­kan komunikasi untuk mence­gah dan mengimbau kelompok tersebut bahwa pembakaran dapat berdampak luas. Namun, tambah Rudi, kelompok tersebut tidak menerima dan melakukan pemukulan terhadap anggota TRC Damkar.

Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment