DKI Antisipasi Melambungnya Harga Pangan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 26 2020
No Comments

DKI Antisipasi Melambungnya Harga Pangan

DKI Antisipasi Melambungnya Harga Pangan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu me­mantau aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ) untuk mengan­tisipasi harga pangan melambung menjelang Natal dan Ta­hun Baru 2020.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sudah diin­struksikan untuk memantau pergerakan harga pangan me­lalui aplikasi.

“Aplikasinya itu memungkinkan untuk mengetahui kon­disi harga kebutuhan pokok di Jakarta secara real time (seke­tika),” kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/11).

Dari pantauan, kata Anies, pihaknya menjamin pasokan pangan di wilayah Jakarta aman dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

“Insya Allah, pasokan kita aman untuk Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ketersediaan pasokan pangan itu, kata Anies, bisa juga dipantau langsung oleh masyarakat dan bisa diunduh di perangkat ponsel pintar berbasis Andriod ataupun iOS.

Melalui aplikasi ini, masyarakat juga dapat memantau harga kebutuhan pokok yang ada di pasar maupun ritel. Bahkan bisa memberi komentar pada pemerintah melalui kolom yang disediakan. “Kalau ditanya apa sih yang paling saya pikirkan setiap hari? Yah, harga bahan pokok Jakarta karena ini mempengaruhi kehidupan warga DKI Jakarta. Makanya saya menganjurkan semua untuk menggunakan aplikasi,” ujar Anies.

Ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment