Koran Jakarta | June 26 2017
No Comments

Gianluigi Donnarumma Mengarah ke Juventus

Gianluigi Donnarumma Mengarah ke Juventus

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Keinginan kiper legendaris Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon untuk meneruskan tongkat estafet kepada kiper muda Gianluigi Donnarumma baik di timnas maupun di lebel klub tampaknya akan terwujud. Juventus dikabarkan tengah memburu tanda tangan Donnarumma yang dipastikan tidak lagi memperpanjang kontra dengan AC Milan.

General Manajer Juventus, Giuseppe Marotta, mengisyaratkan bahwa timnya tertarik untuk mencoba mendatangkan Donnarumma. Sebelumnya, kiper berusia 18 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan sehingga kontraknya akan habis pada akhir musim 2018. Keputusan itu menimbulkan spekulasi karena sejumlah klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester United dan Juventus tertarik untuk merekrutnya.

Di sisi lain, AC Milan harus melepas Donnarumma pada musim ini jika tidak ingin kehilangan penjaga gawang itu secara bebas transfer atau gratis pada tahun depan. Marotta pun berkomentar bahwa Juventus berkewajiban mencoba setiap peluang untuk mendatangkan pemain. Di sisi lain, Marotta juga mengomentari sikap Donnarumma yang menolak kontrak dari AC Milan sebagai klub yang membesarkan kariernya.

"Bagi klub, semakin sulit menangani situasi ini," kata Marotta kepada Corriere della Sera. "Kami dihadapkan pada perubahan radikal tentang citra pemain muda, mereka memiliki (agen) profesional yang dekat dengan mereka, dan mereka menentukan karier mereka, bahkan melawan klub yang membesarkannya. Itu adalah fakta," kata Marotta.

"Bisakah Juve menandatanganinya? Sudah jelas bahwa Juve berhak mencoba setiap peluang. Bila pemain ada di pasaran, kami punya kewajiban untuk mencoba," katanya. Rtr/drb/S-1

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment