Gubernur-Komite III DPD Tinjau Sirkuit MotoGP Mandalika | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 3 2020
No Comments
Infrastruktur Olah Raga

Gubernur-Komite III DPD Tinjau Sirkuit MotoGP Mandalika

Gubernur-Komite III DPD Tinjau Sirkuit MotoGP Mandalika

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

LOMBOK TENGAH - Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah bersama rombongan Komite III DPD RI meninjau lokasi pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (18/2).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya menyampaikan maksud kedatangan rombongan ke NTB, yakni untuk menyerap aspirasi daerah tentang permasalahan keolahragaan Nasional, termasuk melihat perkembangan dari kesiapan daerah untuk penyelenggaraan MotoGP.

“Kita harap daerah mampu memanfaatkan event tersebut untuk memperoleh keuntungan. Menjadikan event MotoGP sebagai event sport tourism di pasar internasional,” ujar senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB ini.

Sylviana Murni, senator asal DKI Jakarta berharap kepada Gubernur, selain MotoGP, NTB diharapkan dapat mengembangkan olahraga modern, seperti squash.

Senator yang juga Ketua Umum PB Persatuan Squash Indonesia ini menyatakan, NTB punya potensi dan peluang besar untuk turut mengembangkan olahraga squah.”Hanya membutuhkan lapangan yang tidak terlalu besar, dan bisa dimulai di sekolah sebagai kegiatan ekstra kurikuler,” ucapnya.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa NTB adalah tempat lahirnya atlet-atlet nasional, khususnya di bidang atletik.”Mungkin karena setiap hari berjalan kaki, bahkan lari untuk ke sekolah. Tapi justru di situlah mereka ditempa fisiknya secara alami oleh alam,” tegas Gubernur. Ant/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment