Koran Jakarta | February 23 2018
No Comments

Honda CR-V dan Civic Rasa Diesel

Honda CR-V dan Civic Rasa Diesel

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Honda yang dikenal irit dengan konsumsi bensin, kini mulai mencoba diesel. Di pasar India, pabrikan asal Jepang ini menawarkan versi diesel, yakni Honda CR-V dan Honda Civic. Peluncuran mobil ini dirilis di ajang Delhi Auto Expo 2018, Rabu (7/2). Varian ini diharapkan dapat memperkuat posisi Honda di segmen sedan dan kelas SUV yang didominasi oleh varian diesel.

Keduanya menggunakan mesin CR-V dan Civic mesin dieseli-DTEC berkapasitas 1.6 liter, dengan tenaga 160 daya kuda pada putaran 4.000 rpm dan torsi 350 Nm pada outaran 2.000 rpm. Jika pada mesin bensin transminya menggunakan otomatis CVT , maka pada mesin diesel menggunakan transmisi otomatis milik ZF 9-speed.

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan desain yang tegas, performa berkendara yang mumpuni serta dilengkapi teknologi dan fitur canggih meliputi LED headlights and tail lights, LED daytime running lights, dan front grille berdesain tajam yang memperkuat kesan kokoh serta desain velg baru yang terlihat sporty.

“Produk mobil menyumbang 5,3 juta unit dari seluruh penjualan kami secara global, dengan India sebagai salah satu kontributor terbesar. Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami meluncurkan All New Honda CR-V dan generasi kesepuluh Honda Civic,” ujar President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo, dalam siaran pers Jumat (9/2).

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1995, Honda CR-V telah mencatat penjualan 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan di India, Honda CR-V meraih penjualan kumulatif 17.450 unit sejak tahun 2003. Sementara Honda Civic juga tampil sebagai representasi pengembangan model paling ambisius yang pernah dibuat Honda.

Dengan bentuk atletis dan aerodinamis, Honda Civic menampilkan kesan jiwa muda, premium dan sporty. Honda Civic adalah model Honda yang memiliki usia terlama dengan penjualan kumulatif terbanyak. Secara global, Honda Civic telah terjual 24 juta unit sejak awal peluncurannya pada 1972 di 170 negara. Sedangkan di India, sejak tahun 2006 hingga 2013 Honda Civic telah terjual 54.821 unit. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment