Imlek Sangat “Excited” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments
Ruben Onsu

Imlek Sangat “Excited”

Imlek Sangat “Excited”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Imlek merupakan hari besar bagi warga Tionghoa. Salah satu artis yang turut merayakan momen tersebut adalah Ruben Onsu. Menurutnya, Imlek selalu spesial. Ruben ingin memperkenalkan Imlek pada putra sulungnya, Betrand Peto Putra Onsu.

“Persiapan Imlek yang excited itu ya anak saya yang pertama. Karena dia pengen tahu perayaan Imlek di keluarga ayah itu seperti apa. Intinya, Betrand menanyakan seperti apa. Ya nanti ada barongsai. Kenapa ada barongsai. Layaknya anak-anak pengin tahu aja. Yang jelas sangat excited,” ujar Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/1) lalu.

Ruben pun memaknai Imlek sebagai berkah. “Ini berkah. Buat saya, keluarga. Betrand kan usianya 14, tapi buat saya dia masih baby banget. Dia masih pengenalan banayk hal,” tambah Ruben.

Di samping itu, tahun ini Ruben juga punya nama Chinese untuk anaknya. Sebab dia sudah makin tahu tentang keluarga semua. Akhirnya anaknya Thalia punya nama chinese. Thania juga punya nama chinese.

Akhirnya dia juga memberikan nama chinese untuk Betrand. Belum lama, Ruben Onsu memberikan hadiah nama chinese untuk anaknya Betrand Peto. Ruben memang tak ingin membedakan ketiga anaknya.

Tidak hanya menyematkan nama belakangnya, namun juga memberikan marga keluarga untuk Betrand. Marga chinese Ruben adalah Huang. Marga ini juga disematkan di depan nama kedua putri Ruben, Thalia dan Thania.

“Jadi nama Mandarin-nya kakak adalah Huang Sheng Bao,” ucap Ruben Onsu, seperti dilansir di dalam vlognya The Onsu Family.

Nama dibuat berdasar perhitungan Tiongkok mulai dari tanggal, bulan, tahun dan jam kelahiran. Sementara itu, demi nama terbaik, Ruben pun rela menemui seorang ahli pembuat nama. yzd/G-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment