Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments
Piala AFF U-18

Indonesia Incar Juara Grup

Indonesia Incar Juara Grup

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Usai melewati ujian berat mel­awan Laos, kini tim nasional sepakbola Indo­nesia U-18 kembali harus menghadapi lawan serupa. Adalah Myanmar yang akan menguji lagi kemampuan David Maulana, dan kawan-kawan dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8).

“Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain me­nekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya. Pemain harus bisa beradaptasi dan merespon dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini,” tutur pelatih kepala Timnas U-18, Fakhri Husaini di laman resmi PSSI.

Mengenai persiapan untuk laga terakhir Grup A, Fakhri mengatakan hampir sama dengan sebelumnya. “Untuk persiapan ten­tu sama dengan persiapan sebelumnya, kami akan coba membagi pemain-pemain yang perlu waktu istirahat lebih lama lagi kami akan memberikan mereka pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main, saya coba melihat kondisi fisiknya. Saya mungkin akan melakukan rotasi di pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Fakhri lagi-lagi membagi dua timnya da­lam latihan Selasa (13/8) pagi. “Saya mem­bagi tim menjadi dua, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, men­jalani latihan pemulihan fisik berupa bere­nang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktivitas lain yang menyenangkan. Sementa­ra satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahan­an, kerjasama tim, dan lainnya,” ucapnya.

“Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya pelu­ang untuk lolos ke babak selanjutnya,” tan­dasnya. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment