Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

Interior Simpel untuk Apartemen

Interior Simpel untuk Apartemen

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Interior simpel dan fungsional menjadi konsep yang sesuai untuk ruang berukuran terbatas, seperti apartemen. Hal tersebut tidak lain, supaya tempat tinggal dapat memberikan kenyaman untuk penghuninya.

Penggunaan interior yang simpel dan fungsional tidak lain untuk mengakomodasi kebutuhan utama tempat tinggal. Tempat tinggal mampu memenuhi kebutuhan hidup penghuninya, mulai dari tidur, memasak, mandi, menyelesaikan pekerjaan bahkan sekedar untuk santai sejenak.

Kristiner Susilo, Chief Marcomm Apartemen Skandinavia di Tangerang mengatakan interior dengan gaya Japanese maupun Skandinavia merupakan interior yang sesuai untuk apartemen. “First impresennya nyaman tidak ribet dengan pernakpernik,” ujar dia dalam jumpa dengan wartawan di Apartemen Skandinavia.

Kedua style tersebutlah yang dikembangkan dalam Apartemen Skandinavia Lagom untuk mendandani interior unitnya.

Dalam unit yang akan diluncurkan Oktober 2019, Skandinavia akan mendesain ruangannya dengan interior berkonsep Japanese untuk ruang dengan luas 44,81 meterpersegi. Konsep desainnya akan memberikan suasana Asia dan terkesan maskulin.

Salah satunya, konsep akan tampil melalui berbagai furnitur, seperti meja televisi yang memiliki storage. Ada juga pembatas yang dapat dilipat supaya memiliki fungsi yang lainnya.

Namun, Kristiner mencermati bahwa masyarakat dalam negeri umumnya tidak menyukai perabot yang terlalu ribet. “Orang Indonesia tidak suka yang terlalu ribet,” ujar dia tentang perabot yang bisa dibongkar pasang tersebut.

Selain sifatnya simpel dan fungsional, desain Japanese style menjadi desain yang akan berkembang di masa depan. Hal ini terlihat dengan, saat ini trend fashion yang memiliki kaitan dengan interior lebih mengarah ke gaya Jepang.

Faktor lainnya adalah gaya hidup manusia akan lebih mengarah ke gaya hidup orang Jepang. Pemilihan interior tidak lain sejalan dengan perkembangan tren.

Seperti sebelum style desain Japanese, ada desain berkonsep industrial, minimalis lalu diikuti dengan konsep Skandinavia. Apartemen Skandinavia menggunakan desain style Skandinavia untuk unitnya. Desain yang bersifat lebih natural menjadikan ruangan terkesan lebih intim.

Tempat tinggal dengan ukuran kecil merupakan suatu keniscayaan. Hal ini lantaran, harga tanah yang semakin melambung dan gaya hidup masyarakat.

“Generasi saat ini sudah tidak ingin rumah yang terlalu gede,“ kata Hene Putro, General Manager Marketing Skandinavia. Selain harga lahan, terjadi perubahan gaya hidup masyarakat pada generasi saat ingin lebih praktis. din/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment