Koran Jakarta | September 23 2019
No Comments
Pasar Otomotif

Isuzu Perkuat Produk Segmen “SUV High”

Isuzu Perkuat Produk Segmen “SUV High”

Foto : ISTIMEWA
PROMOSIKAN ISUZU MU-X - Branch Manager PT Astra Isuzu Surabaya, Arif Rahmawan (tengah) memberi penjelasan kepada customer tentang Isuzu MU-X i-Series saat dipamerkan di Mall Galaxy 1, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/9). Sejak Isuzu MU-X i-Series dipamerkan di Surabaya pada Senin (9/9), sudah diperoleh sembilan surat pemesanan kendaraan (SPK) dari 25 unit target yang terjual selama pameran.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Perkembangan pasar otomotif untuk produk segmen sport utility vehicle (SUV) high kian kompetitif. Karenanya, Astra Isuzu terus memperkuat produk segmen SUV high andalannya, yakni MU-X dengan menggelar roadshow di tujuh kota di Tanah Air.

Tahun ini, Isuzu memperkenalkan produk terbarunya, MU-X tipe i-Series di Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Samarinda. Isuzu MU-X tipe i- Series pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pertengahan Juli lalu.

“Kami bangga Surabaya menjadi salah satu tuan rumah roadshow. Selama ini, Surabaya menjadi pemberi kontribusi tertinggi untuk penjualan MU-X secara nasional, sekitar 40 persen. Tiap bulannya, kami menjual sekitar 50 unit MUX,” papar Kepala Cabang Astra Isuzu Surabaya Arif Rahmawan di sela-sela kegiatan roadshow Isuzu MU-X di Galaxy Mall, Surabaya, Jawa Timur, melalui keterangan yang diterima Koran Jakarta, Selasa (10/9).

Astra Isuzu di Surabaya mengharapkan, selama roadshow pada 9-15 September 2019, MU-X terjual 25 unit. Hingga kemarin siang, total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai sembilan unit.

Arif meyakini penjualan MU-X akan meningkat pada semester kedua tahun ini setelah kehadiran varian baru MU-X tipe i-Series (4x2) dengan menyasar konsumen yang ingin naik kelas atau upgrader dari pengguna kendaraan multiguna atau MPV. Terlebih lagi, lanjutnya, harga varian terbaru itu yakni 455 juta rupiah, terpaut jauh di bawah kompetitor sekelasnya yang membanderol produknya di atas 570 juta rupiah.

Sementara teknologi yang diusung MU-X tipe I-Series lebih canggih dan lengkap. Sementara itu, Marketing Division Head PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) Andy Dwi Zatmoko mengatakan pihaknya selaku distributor kendaraan light commercial vehicle (LCV) di Indonesia terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen di Tanah Air

. “Pada 2019, kami me-launching tipe i-Series dan rencananya dalam beberapa waktu ke depan, kami siapkan dua tipe terbaru lagi yaitu S-Series dan Z-Series. Tiga tipe terbaru ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya,” tutur Andy.

 

Diterima Masyarakat

 

Menurut Marketing Communication Departemen Head Astra Isuzu, FX Hartanta Adi Nugroho, dengan mengusung konsep Drive With Confidence, Isuzu MU-X dapat membuat pengendara lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari. Isuzu MU-X siap mendampingi kegiatan konsumennya sehari-hari dalam mencapai tujuan, meraih peluang yang ada. “Termasuk menggapai impian serta menjadikan hari-hari menjadi lebih bermakna,” tukas dia.

Hal senada dikatakan Manajer Wilayah Jawa Timur Astra Isuzu FX Mardiono Danusaputro. Menurut dia, Isuzu MU-X terbaru yang didatangkan dari Thailand itu bisa diterima masyarakat. Apalagi, minat terhadap mobil SUV sedang tinggi. Malah, dalam dua tahun belakangan ini, penjualan MU-X terus meningkat.

Pada 2017, penjualan Isuzu MU-X mencapai 712 unit. Jumlah itu naik menjadi 737 unit pada 2018. Berdasarkan data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Agustus 2019, penjualan MU-X sudah mencapai sekitar 164 unit.

Sejumlah pengguna MU-X di Surabaya mengaku puas. “Saya sudah coba SUV merek lain di kelasnya, ternyata suspensi MU-X lebih nyaman,” ujar Pulih Puguh, anggota komunitas MU-Xers Jatim. 

 

mad/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment