Koran Jakarta | September 23 2019
No Comments

Itop Akan Mundur dari CLS

Itop Akan Mundur dari CLS

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Christopher “Itop” Tanuwi­djaja mengungkapkan rencananya mun­dur dari posisi Managing Partner tim bola basket CLS Knights di tengah kabar absennya klub itu dari ajang Liga Bola Basket ASE­AN musim 2019/2020.

Laman resmi ABL sebel­umnya mengumumkan ke­hadiran tim China Taipei, Fuson Braves, sebagai pengganti slot CLS di kompetisi musim 2019/20.

“Ya tidak pernah ada meeting sampai saat ini,” kata Christopher merujuk pada pertemuan antara pihak Yayasan CLS dengan penyelenggara ABL saat dihubungi dari Jakarta, kemarin.

“Tentang ini sebetulnya lebih ke kepu­tusan saya untuk pamit dari posisi Mana­gerial Basket Pro di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Itop itu mengaku bahwa niatannya tersebut sudah disampai­kan secara langsung kepada pihak Yayasan CLS. Itop saat ini diberi kepercayaan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Se­luruh Indonesia (PP Perbasi) untuk men­jadi manajer tim nasional putri.

Tugasnya itu, setidaknya akan berlang­sung hingga SEA Games 2019 di Filipina pada Desember. “Saya mau lihat dulu sam­pai SEA Games ini kalau untuk Timnas Pu­tri,” katanya. “Memang ada tawaran untuk jangka panjang. Tapi saya mau lihat per project dulu saja,” ujar Itop menambahkan.

Itop diketahui telah terlibat dalam CLS sejak tahun 2007 dan sejak itu mengusung tanggung jawab sebagai Managing Partner atau mudahnya sebagai manajer tim.

Di bawah pengelolaan Itop, CLS sempat merasakan gelar juara Liga Bola Basket In­donesia (IBL) pada 2016 atau musim per­dana kembalinya nama itu diusung setelah liga basket profesional berada di bawah Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia selama 2010-2015.

Tak hanya di tingkat nasional, Itop juga turut membawa CLS mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai ABL 2018/19 yang merupakan musim kedua mereka tampil di kompetisi tersebut. Di partai final CLS sukses menggelar pesta juara dengan meraih kemenangan 3-2 atas Singapore Slingers di kandang lawan. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment