Juventus ke Semifinal Coppa Italia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Foto : AFP/MARCO BERTORELLO
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memuji ibu Cristiano Ronaldo setelah bintang asal Portugal itu mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Roma. Kemenangan pada laga yang berlangsung Kamis (23/1) dini hari WIB itu, memastikan Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia. Ronaldo menyambut umpan silang Gonzalo Higuain pada menit ke 26 untuk mencetak gol pembuka di Stadion Allianz.

Itu adalah gol ke-12 pemain berusia 34 tahun dalam delapan pertandingan berturutturut. Dia telah bermain di semua kompetisi untuk klub raksasa Turin, tetapi yang pertama di Coppa Italia.

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini juga telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan yang dimainkan pada tahun 2020. “Saya yakin bahwa pujian harus diberikan kepada ibunya,” ujar Sarri tentang Ronaldo.

“Dia dalam kondisi super fisik. Dalam hal ledakan dia baik-baik saja, dia sangat memperhatikan detail. Sulit untuk meningkatkan diri pada level individu di usianya saat ini. Kami berbicara tentang salah satu yang terbesar sepanjang masa dan saya ingin membantunya memenangkan Ballon d’Or keenam,” sambungnya.

Rodrigo Bentancur menambahkan gol kedua setelah laga berlangsung 38 menit dengan bek Leonardo Bonucci mencetak gol ketiga sesaat sebelum jeda. Cengiz Under membalaskan satu gol bagi Roma lima menit setelah turun minum melalui tembakan dari jarak jauh yang gagal dihalau Gianluigi Buffon. Buffon menggagalkan upaya Alessandro Florenzi dan Aleksandar Kolorav untuk menjaga Juventus tetap pada jalur dalam kompetisi yang telah mereka menangi 13 kali tersebut. Klub asal Turin Itu disingkirkan Atalanta pada perempat final musim lalu.

Kemenangan ini menjadi bekal Juventus saat bertandang ke markas Napoli akhir pekan ini. Sedangkan Roma yang berada di urutan keempat dalam ligaakan melakoni pertandingan derby melawan rival sekota Lazio.

Juventus yang kalah pada laga Super Cup Italia bulan lalu dari Lazio akan menghadapi AC Milan atau Torino di semifinal Coppa Italia. Juara bertahan Lazio tersingkir di perempat final, kalah 0-1 dari Napoli. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment