Kalahkan Wolverhampton 2-1, Liverpool Kian Kokoh di Puncak | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments
Liga Primer Inggris

Kalahkan Wolverhampton 2-1, Liverpool Kian Kokoh di Puncak

Kalahkan Wolverhampton 2-1, Liverpool Kian Kokoh di Puncak
A   A   A   Pengaturan Font

LIVERPOOL- Laju Liverpool tak tertahankan. Pasukan berjuluk “The Reds” itu kembali menunjukkan superiorotas mereka saat mengalahkan tuan rumah Wolverhampton 2-1, dalam pertandingan Liga Inggrispekan ke-24 di Stadion Molineux, Kamis waktu setempat atau Jumat (24/1) WIB.

Wolverhampton yang tertinggal lebih dulu akibat tandukan Jordan Henderson sempat bangkit menyamakan kedudukan melalui Raul Jimenez, tetapi Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 67 poin di puncak klasemen dan merestorasi keunggulan 16 poin atas rival terdekat mereka Manchester City yang mengemas 51 di posisi kedua.

Sedangkan Wolverhampton (34) gagal beranjak dari urutan ketujuh klasemen, setelah dilompati Tottenham Hotspur (34) sehari sebelumnya.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal Liverpool setelah salah satu bintang mereka, Sadio Mane mengalami cedera hamstring.

Bintang Senegal itu harus ditarik keluar pada paruh pertama.Mane berhenti ketika berlari untuk mendapatkan umpan Mohamed Salah. Manajer Liverpool Jurgen Klopp akhirnya memasukkan Takumi Minamino untuk menggantikan Mane di menit ke-33.

Klopp berharap cedera itu tidak serius, pihaknya menunggu sampai pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan pada hari Jumat ini.

"Sadio, sungguh disayangkan dia harus ditarik keluar," katanya kepada BBC Sport. "Mudah-mudahan, itu tidak terlalu buruk, hanya sedikit otot, tapi kita akan lihat besok."

Klopp menambahkan dalam konferensi pers: "Dia merasakan sesuatu di hamstring. Kami belum tahu; kami harus menunggu."

Disinggung soal gol penyama kedudukan yang tercipta melalui Jimez, Klopp mengakui timnya tidak dalam kondisi terbaik mereka. Selain itu penampilan Wilverhampton, menurutnya membuat para pemainnya frustasi. Tetapi dia senang dengan ketenangan Firmino.

"Kami mencetak gol yang luar biasa, kami memiliki penguasaan bola yang luar biasa, tetapi set-up dari Wolves sangat bagus - ya, ini menyerang balik, tetapi ini tentang bagaimana menguasai bola dengan baik, menggunakan lebar lapangan," katanya.

"Tujuan dari serangan balik tidak masuk akal ketika Anda berada di atas, tapi oke.

"Kami mengubah sistem dua atau tiga kali, kami menenangkannya. Kami memiliki peluang luar biasa di babak pertama dan kemudian pada akhirnya itu adalah momen ajaib dari Bobby.”

"Anak-anak itu manusia. Kondisinya edikit naik turun. Kami berdiskusi di lapangan, ada hal-hal yang perlu diperbaiki tetapi bola mati dapat membawa kami kembali ke pertandingan, sedikit keterampilan yang baik dapat membawa kami kembali ke dalam permainan. Wolves benar-benar kuat tetapi jelas kami bisa puas lagi.

"Kamu hanya harus menemukan cara untuk menang dan memiliki seseorang yang membuat keputusan yang sempurna dan itu adalah Bobby lagi," tandasnya. (AFP/drb)

 

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White), Ruben Neves, Jonny; Adama Traore, Raul Jimenez, Pedro Neto (Diogo Jota)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho); Mohamed Salah (Divock Origi), Roberto Firmino, Sadio Mane (Takumi Minamino)

Pelatih: Juergen Klopp

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment