Koran Jakarta | August 19 2017
No Comments

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Kalbar Jaga Persatuan

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Kalbar Jaga Persatuan

Foto : ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Buka Puasa - Ketua DPD Oesman Sapta Odang (keempat kanan) didampingi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie (kelima kanan), Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya (ketiga kanan) dan Wali Kota Pontianak Sutarmidji (kiri) meresmikan Masjid Al Hijrah usai menggelar buka puasa bersama di Rumah Melayu Pontianak, Sabtu (17/6).
A   A   A   Pengaturan Font

PONTIANAK – Ketua DPD RI, Oesman Sapta berpesan agar masyarakat Kalbar tidak takut dalam melaksanakan tugas kebangsaan. Selain itu, Oesman Sapta juga meminta agar masyarakat Kalbar tetap menjaga persatuan dalam perbedaan dalam kesatuan NKRI. Selain itu masyarakat Kalbar jangan mudah terprovokasi yang dapat merusak kerukunan dan persatuan.

Karena saat ini banyak kepentingan-kepentingan tertentu yang bertujuan untuk memecah belah NKRI. “Kita sudah selesai dengan suku, kita sudah selesai dengan warna kulit, kita sudah selesai dengan ideologi. Jangan sampai ada ideologi terlarang yang merusak nilai kebangsaan, harus kita hajar, Pancasila, UUD 45, NKRI, itu final.

Jadi, masyarakat di Kalimantan Barat harus menjunjung nilai persatuan dan ideologi pancasila.,” tegas Oesman pada acara buka bersama masyarakat dan tokoh Pontianak di Rumah Adat Melayu Jl. Sutan Syahrir, Sungai Bangkong, Pontianak, Sabtu (17/6). Acara buka puasa ini turut dihadiri oleh beberapa senator seperti Habib Ali, Parlindungan Purba, Abdul Rahmi, Guru Besar Universitas Indonesia Jimly Asshiddiqie, Wakil Gubernur Pontianak Christiandy Sanjaya, Bupati dan Wakil Bupati di Pontianak. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment