Kim Jong-un Bahas Penguatan Militer Korut | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 4 2020
No Comments
LINTAS NEGARA

Kim Jong-un Bahas Penguatan Militer Korut

Kim Jong-un Bahas Penguatan Militer Korut

Foto : AFP/KCNA VIA KNS
A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL – Kantor berita KCNA pada Minggu (22/12) melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, telah berdiskusi dengan sejumlah petinggi militer untuk penguatan kapabilitas pertahanan.

Menurut KCNA, diskusi itu digelar karena tenggat tuntutan konsesi yang diminta Pyongyang atasAmerika Serikat (AS) sebentar lagi berakhir. “Kim Jong-un telah melakukan rapat besar dengan Komisi Militer Pusat.

Kim telah memberikan analisa dan taklimat terkait situasi internal dan eksternal yang amat rumit terkait penguatan Angkatan Bersenjata di seluruh negeri,” demikian lapor KCNA.

Ditambahkan kantor berita Korut itu bahwa penguatan Angkatan Bersenjata keseluruhannya demi pertahanan nasional dan percepatan pengembangan kapabilitas pertahanan diri oleh militer.

Laporan KCNA disampaikan setelah pemerintahan di Pyongyang memeperingatkan akan membalas Washington DC setelah seorang pejabat di pemerintahan AS mengkritik catatan hak asasi manusia di Korut yang disebutkan oleh seorang juru bicara di Kementerian Luar Negeri Korut bagai “menuang minyak di atas bara api” terhadap ketegangan antara kedua negara. SB/AFP/I-1AFP

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment