Koran Jakarta | February 23 2018
No Comments

Kinerja Mulus dengan Android Murni

Kinerja Mulus dengan Android Murni

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah meluncurkan Nokia 3,5, dan 6 HMD Global, selaku distributor meluncurkan seri baru Nokia 8. Ponsel yang dibanderol pada harga 6.499.000 rupiah ini memiliki beberapa kelebihan yaitu pada optik kamera, chipset berkinerja tinggi, dan sistem opeasi Android murni.

Country Manager - Indonesia dan ANZ, HMD Global Mark Trundle, menjelaskan kamera dengan optic dari Zeiss Optics, disematkan untuk mendukung pemakainya dalam membuat konten untuk dibagi ke media sosial.

Pada ponsel ini terdapat fitur video Dual-Sight pertama di dunia. Fitur ini membuat pengguna bisa melakukan live streaming secara native dan seketika ke feed media sosial seperti Facebook dan YouTube. Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video.

“Dengan hanya satu sentuhan, kemampuan livestream dual-sight pertama di dunia ini memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi kenangan special,” ujar Trundle di Jakarta Selasa (14/2). Bodi Nokia 8 cukup ramping dengan ketebalan 4.6 mm dan rata-rata ketebalan 7.3 mm, setiap unit Nokia 8 dirancang secara presisi dari satu blok aluminium seri 6000 yang dikenal kokoh serta telah disempurnakan melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa dan polesan.

Dapur pacunya memakai prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm yang memiliki performa tinggi. Operasi Nokia 8 cukup mulus selain dengan prosesor yang mumpuni juga didukung Android murni, dengan menghilangkan aplikasi yang tidak perlu dan cenderung memperlambat kinerja perangkat.

Prosesor cepat butuh pendingin lebih baik,untuk itu Nokia 8 dibekali dengan pendingin tembaga berpelindung grafit demi menghilangkan panas dengan cara melintaskannya ke seluruhan badan ponsel. “Inilah mengapa Nokia 8 tetap lebih dingin bahkan setelah digunakan untuk berbagai kegiatan sekalipun,” ujar dia.

Audio Nokia 8 cukup bening dengan dukungan Ozo Audio. Teknologinya dapat menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik eksklusif dari Nokia untuk menangkap audio dengan suara surround spasial 360° yang mendalam. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment