Kompetisi Tanpa Penonton | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 4 2020
No Comments

Kompetisi Tanpa Penonton

Kompetisi Tanpa Penonton

Foto : AFP/MIGUEL MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Para pemain sepakbola profesional menerima harus bertanding di stadion tanpa penonton. Bermain tan dukungan penonton dari tribun mungkin satu-satunya cara untuk menyelesaikan liga domestik Inggris musim ini. Demikian diungkap Bobby Barnes, wakil kepala eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Rabu (25/3).

Kompetisi sepakbola Inggris telah ditangguhkan hingga setidaknya sampai 30 April karena krisis virus korona. Meski demikian Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) , Liga Premier dan EFL telah sepakat untuk memperpanjang musim tanpa batas waktu.

Dengan pandemi virus korona makin meluas dan belum menunjukkan tanda-tanda mereka, Barnes mengatakan para pemain sekarang mencari opsi yang realistis untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

“Dalam situasi yang ideal kita akan bermain di depan orang banyak tapi saya pikir ini lebih merupakan situasi khusus dan tidak ada alternatif,” ujar Barnes kepada The Athletic.

“Kami tidak berada di situasi yang ideal dan para pemain telah saya ajak bicara untuk menerima hal itu,” sambungnya.

“Sepakbola adalah tentang penggemar. Tetapi kenyataan bagi sebagian besar pemain, terutama di level tertinggi, pendapatan mereka didanai oleh hak siar televisi dan ada kontrak yang harus dipatuhi. Agar kami (PFA) dapat melindungi para pemain dalam hal mengamankan gaji mereka, jika itu satu-satunya penawaran yang dimiliki untuk menyelesaikan musim, maka itulah yang akan terjadi,” tandasnya.  ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment