Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments

Kondisi Mata Novel setelah Operasi Membaik

Kondisi Mata Novel setelah Operasi Membaik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Setelah operasi mata kiri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, pada Se­nin (12/2), tim dokter menegaskan hasil operasi mata kiri tersebut kondisinya cukup baik. Hal itu tampak setelah tim dokter mengecek kembali pada Selasa (13/2) pukul 11.00.

“Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mukosa atau mata, baik. Diharapkan jaringan da­pat tumbuh baik. Perlu dikontrol kembali besok sore dan satu pekan kemudian,” kata Juru Bicara KPK, Febri Dian­syah, yang dikonfirmasi Selasa (13/2).

Menurut Febri, operasi yang dilakukan di mata kiri yang dijalani Novel untuk memindahkan selaput gusi yang pada operasi sebelumnya telah ditempelkan untuk menu­tupi area tengah yang sempat pertumbuhan selnya kurang baik. Operasi tambahan yaitu operasi penggantian implan disebabkan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga atau pemeliharaan saluran glaukoma.

Selain diberikan tetes mata, Novel juga meminum obat tambahan antibiotik. Diketahui, tim dokter yang melaku­kan operasi tambahan pada Novel didatangkan dari Inggris karena memang dalam operasi sebelumnya terjadi perlam­batan pertumbuhan di selaput mata kiri Novel, setelah op­erasi dua kali untuk memasang jaringan gusi.

Sampai saat ini, penyidik senior KPK, Novel Baswedan, masih berada di Singapura dan masih harus melakukan rangkaian proses pengobatan, khususnya terhadap mata kiri Novel. n mza/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment