Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments

KPK Sosialisasi Pencegahan Korupsi ke Warga Surabaya

KPK Sosialisasi Pencegahan Korupsi ke Warga Surabaya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Melalui bus KPK dalam program Jelajah Ne­geri Bangun Antikorupsi, masyarakat khususnya warga Sura­baya bisa belajar banyak hal tentang upaya-upaya pencegah­an korupsi. Direkomendasikan beberapa daerah untuk belajar ke Surabaya karena secara fisik kota ini ditata dengan baik.

“Kami berharap kota atau kabupaten lain bisa mencon­toh tata kelola pemerintahan yang ada di Surabaya. Ada be­berapa indikator yang bisa dijadikan rujukan pembelajaran bagi kota atau kabupaten lain dari Kota Surabaya,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, saat melakukan sosialisasi ber­bagai program kegiatan pencegahan korupsi dengan meli­batkan elemen masyarakat, di Surabaya, Minggu (14/7).

Masyarakat diberi kesempatan melihat secara langsung isi dalam bus yang terdapat beberapa unit komputer yang terkoneksi internet dan situs KPK dengan beragam fitur di dalamnya. Saut menegaskan Kota Surabaya cukup bagus dalam upaya mencegah korupsi. Dengan memiliki pemim­pin yang berintegritas tinggi, akan membuat lebih mudah menanamkan nilai-nilai pencegahan korupsi ke warga.

“Misalnya, sistem pengelolaan aparat pengawas internal pemerintah, perizinan, kebersihan, pelayanan masyarakat, dan pendidikan. Saya melihat beliau itu (Wali Kota Sura­baya Tri Rismaharini) sangat detail. Hal yang kecil-kecil sa­ngat detail dan itu yang harus kita tiru untuk semuanya,” kata Saut.

SB/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment