Koran Jakarta | May 23 2018
No Comments

Kualitas Satgas Pengawas Dorong Kinerja Koperasi

Kualitas Satgas Pengawas Dorong Kinerja Koperasi

Foto : ISTIMEWA
Deputi Bidang Pengawasan, Kemenkop dan UKM, Su­parno.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Meningkatnya kemampuan Satgas Pengawas Koperasi diyakini akan berdampak positif terhadap kinerja koperasi baik dari sisi kepatuhan terhadap peraturan per­undang-undangan, maupun penguatan kelembagaannya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Deputi Bidang Pengawasan, Kemenkop dan UKM, Su­parno, mengatakan hal tersebut dalam keterangan tertulis­nya usai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pemeriksaan Kelembagaan Koperasi, Peningkatan Kepatu­han Koperasi terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Peningkatan Kerjasama dengan Pemda serta Gerakan Koperasi, di Mataram, NTB, Kamis (19/4).

Bimtek digelar 18–20 April 2018, dan diikuti oleh 130 pe­serta terdiri dari Pembina Koperasi, Satgas Pengawas Kope­rasi, Gerakan Koperasi, Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Provinsi NTB. Bimtek diadakan dalam rangka mening­katkan kualitas dan kuantitas pengawasan atau pemerik­saan koperasi.

Suparno berharap kegiatan bimtek tersebut dapat me­ningkatkan kompetensi sesuai yang dibutuhkan hingga pada akhirnya dapat meningkatan kualitas dan kuantitas Satgas Pengawas Koperasi di dalam melakukan pengawas­an dan pemeriksaan terhadap koperasi. mza/E-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment