Koran Jakarta | September 23 2018
No Comments

Laga Formalitas Bayern Munich

Laga Formalitas Bayern Munich

Foto : AFP/Christof STACHE
A   A   A   Pengaturan Font

ISTANBUL – Besiktas men­jamu Bayern Munich pada laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di Vodafone Arena, Kamis (15/3) dini hari WIB itu kemungkinan besar hanya menjadi formalitas bagi Bayern.

Besiktas yang belum pernah melangkah lebih jauh di Liga Champions mendapatkan diri mereka berada di ambang tereliminasi. Klub asal Turki itu kalah telak 0-5 setelah bermain dengan 10 orang di Alianz Arena.

Namun sejak saat itu Besiktas tetap tak terkalahkan dalam masing-masing dari empat pertandingan mereka. Menaklukkan Fenerbahce di Piala Turki dan memenangkan ketiga pertandingan Liga Turki untuk menempatkan mereka sejajar dengan Galatasaray dan Istanbul Basak­sehir di puncak klasemen.

Bayern juga berada di level terbaik me­reka. Tim a s u h a n J u p p Heynckes itu me­n a n g 6-0 atas Hamburg pada hari Sabtu. Ha­sil itu mem­buat mereka mencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan, 18 di antaranya merebut keme­nangan. Bayern unggul 20 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Salah satu pemain Bayern yang termotivasi jelang lawatan ke Istanbul itu adalah Niklas Süle. Pemain berusia berusia 22 tahun itu mengharapkan tan­tangan dan atmosfir yang kuat di Istanbul meskipun timnya unggul jauh di leg pertama.

“Kami mengharapkan suasana yang luar biasa di Istanbul. Besiktas akan menempatkan kami di bawah tekanan dan akan berupaya pertandingan di depan fans mereka sendiri,” ujar Süle. “

“Tapi saya tidak akan mem­biarkan hal itu terjadi. Kami memiliki cukup pengalaman dalam tim ini tidak akan ter­ganggu,” sambungnya.

Bek muda itu juga berbicara tentang perasaannya bermain untuk kali pertama di Liga Champions saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain dan Celtic di babak penyisi­han grup. “Hasilnya di Paris tidak bagus, tapi ini adalah p e n g a l a ma n yang sangat penting bagi s a y a . D a n p e r mainan di Glas­gow sungguh menakjubkan,” tandasnya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment