Koran Jakarta | September 23 2018
No Comments

Laptop Ramping untuk Kreator Konten

Laptop Ramping untuk Kreator Konten

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Dirilisnya prosesor Ryzen Mobil oleh AMD, menciptakan kemungkinan baru bagi penyedia laptop. Prosesor yang dikenal cepat ini menawarkan performa grafis yang cepat, teknologi berbasis AI, desain ramping, kinerja game yang cepat, dan harga yang lebih terjangkau.

Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang, Peter Chambers, mengatakan “Prosesor AMD Ryzen menjadi yang tercepat di dunia untuk notebook ultrathin, yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pengalaman maksimal dari kehidupan digital mereka,” ujar Peter di Jakarta. Dengan prosesor AMD Ryzen HP ingin menawarkan kinerja kreator konten melalui HP Envy x360 13.

Laptop ini memiliki karakter capat, ramping, dan elegan, yang ditujukan untuk para pembuat konten yang membutuhkan performa tinggi, dan desain yang ramping untuk mendukung aktivitas bergerak meraka. “HP ENVY x360 13 memberikan performa tinggi dan fleksibilitas untuk berkreasi dan berkolaborasi kapan pun dan di mana pun. Apalagi di Indonesia, pekerja sektor kreatif terus bertumbuh dengan rata-rata sebesar 4,69 persen per tahun,” ujar President Director HP Indonesia David Tan.

Pembuat konten, kata David, membutuhkan perangkat yang dapat melakukan semua hal baik di rumah maupun di tempat kerja. Sebanyak 81 persen membutuhkan perangkat yang dapat multitasking dan berbagai fitur untuk komputasi khusus. “Apapun profesinya, baik fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, produk-produk premium kami dengan desain ramping dan stylish mewakili hal-hal terbaik dalam hidup yang mendorong Anda mengeluarkan kreativitas terhebat,” lanjut David.

“HP Envy x360, varian HP 14, dan HP 15 dilengkapi oleh Prosesor Ryzen Mobile dan Grafis Radeon™ RX Vega yang menawarkan performa terdepan untuk mendukung aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan kerja yang berat.

Prosesor dan kartu grafis kami dilengkapi kemampuan multitasking dan kemampuan multimedia, serta daya baterai luar biasa yang cocok digunakan untuk berbagai tipe notebook mainstream, convertible, dan ultrathin. Pada acara peluncuran, HP dan AMD juga mengumumkan kolaborasi dengan empat content creator yaitu, Alex Setiawan (Fotografer), Ralf Morscheck (Videografer), Sarkodit (Desainer Grafis) dan Faza Meonk (Ilustrator). Keempat creator ini berbagi pengalaman serta memamerkan karya mereka di peluncuran HP Envy x360 13. Alex dan Ralf sama-sama menyatakan HP Envy x360 13 memberi kemudahan bagi keduanya dalam mengedit dan menyelesaikan pemrosesan foto dan video.

Faza dan Sarkodit juga menghidupkan ilustrasi dan desain mereka dengan fitur HP Stylus Active Pen dan Windows Ink yang tersedia di HP Envy x360 13. Fitur HP Stylus Active Pen memudahkan mereka membuat sketsa dan beralih menggunakan perangkat lunak desain grafis.

Pengguna HP Envy x360 13, bisa memperoleh kecepatan Wi-Fi Gigabit yang memberikan koneksi internet cepat untuk aplikasi-aplikasi streaming yang memerlukan daya besar seperti film, musik dan gaming. Prosesor Ryzen yang irit daya membuat pengguna bisa dapat mengoperasikan laptop ini hingga 8 jam, seperti untuk streaming, penjejalajahan, dan kebutuhan multitasking yang diperlukan dalam gaya hidup para pekerja aktif.

HP Envy x360 13 inci dengan prosesor ditawarkan dengan harga mulai dari 14,999 juta rupiah. Sedangkan HP 14 Notebook dan HP 15 Notebook dengan prosesor ditawarkan dengan harga mulai dari 5,899 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment