Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments

Maybank Kim Eng Garap Beberapa Aksi Korporasi

Maybank Kim Eng Garap Beberapa Aksi Korporasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Maybank Kim Eng Sekuritas tengah menangani beberapa aksi korporasi pada tahun ini, di antaranya penerbitan surat utang korporasi, pelepasan saham ke publik melalui mekanisme penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO), serta fund funding.

Presiden Direktur Maybank Kim Eng Sekuritas, Wilianto Le, mengatakan saat ini yang tengah diproses ada penerbitan obligasi, IPO, dan fund funding. Bahkan untuk penerbitan obligasi saja untuk bulan Januari dan Februari tahun ini sudah ada tiga emisi dan sedang berjalan. “Kita pipeline ada banyak untuk obligasi, IPO, dan fund funding. Untuk obligasi mudah-mudahan tahun ini akan menjadi tahun yang lebih ramai lagi dari tahun lalu untuk penerbitannya,” ungkap dia di Jakarta, Selasa (13/3).

Untuk obligasi, Maybank Kim Eng menargetkan pada tahun ini dapat melakukan emisi antara 10-15 obligasi. Perusahaan pun berharap total nilai emisi obligasi yang bisa ditanganinya sebesar 3 triliun rupiah.

Menurut Wilianto, penerbitan obligasi pada tahun ini masih akan marak, meskipun ada tekanan eksternal di pasar obligasi, terkait adanya rencana kenaikkan suku bunga acuan The Fed yang diperkirakan 3-4 kali. Hal ini tentu saja akan membuat biaya penerbitan obligasi menjadi lebih tinggi.

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment