Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

MENU BARU JJ ROYAL BRASSERIE

MENU BARU JJ ROYAL BRASSERIE

Foto : JJ ROYAL
A   A   A   Pengaturan Font

Pertemuan dengan keluarga atau teman kerja bisa dilakukan saat makan siang atau makan malam. Biasanya yang dituju adalah resto langganan. Alasan memilih tempat tersebut karena lokasinya strategis. Berada di tengah kota atau pusat perbelanjaan. Ini menjadikan mudah bagi keluarga atau teman untuk datang. Dan yang paling penting adalah resto tersebut memiliki berbagai variasi menu yang dapat disantap untuk banyak orang.

Suasana resto tersebut juga termasuk yang bisa diperhitungkan, seperti nyaman untuk ngobrol dan ada musiknya. Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, LG Floor A01, Jalan Profesor Doktor Satrio Kav.3-5 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan, JJ Royal Brasserie menjadi salah satu resto yang dapat dipilih.

Disain interior resto ini memang spesial, bagian dinding dan langit-langit resto menampilkan gambar berbagai wanita dengan busana cantik yang berwarna cerah. Bentuk meja, kursi dan sofa dengan warna dan gambar yang menarik sehingga membuat orang betah untuk duduk berlama-lama.

Resto ini memiliki area udara terbuka yang biasa disebut Alfresco terdapat Playground Bar. Di area ini pengunjung bisa bersantap sambil menikmati suasana kota Jakarta yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit.

Tidak dapat dipungkiri resto ini tampilannya memang serba mewah. Begitu juga dengan menunya yang lengkap, kali ini diperkenalkan menu baru yang mampu menggoda selera.

Diantara menu baru terdapat taco, makanan crispy dengan isi buah dan sayuran asal Meksiko ini, berupa tortilla yang diberi isi dengan paduan daging dan sayuran kemudian di hidangkan dengan bahan pelengkap lainnya.

Taco Salad (Rp85.000++) yang disajikan sebagai hidangan pembuka di resto ini berupa selada Iceberg, tomat ceri, jeruk cheddar, cabai corn carne, bawang merah, capsicum dengan saus alpukat, disajikan dengan nacho renyah.

Menu berikutnya adalah paduan menu tradisional sayur lodeh dengan ikan salmon. Ikan salmon termasuk unik, hanya ditemui di kawasan Samudera Atlantik dan Pasifik. Ditangkap di alam liar atau ada juga yang sudah dibudidayakan.

Salmon sudah dikenal lama sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa mineral yang ada dalam ikan tersebut adalah kalium, selenium dan vitamin B-12. Kandungan lain yang penting adalah lemak omega-3. Zat ini merupakan jenis asam lemak tak jenuh yang bisa membantu menyehatkan jantung dengan cara mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh. Fungsi lainnya adalah membantu menurunkan trigliserida atau kolesterol jahat dan tekanan darah.

Sementara Sayur Lodeh adalah masakan sayur yang berkuah santan, dari daerah Jawa Tengah. Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya, ada yang santannya berwarna putih atau kuning kemerahan. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah labu jipang, kacang panjang, terung, tempe, cabai, jagung kecil dan santan.

Salmon Lodeh (Rp175.000++), menu ini menyajikan ikan salmon yang dimasak dengan minyak sedikit melalui teknik api kecil (pan-seared) sehingga matang sempurna. Disajikan dengan sayur lodeh yang pedas.

Menu baru berikutnya menggunakan daging Tomahawk atau potongan rib eye daging sapi yang memiliki tulang rusuk, diambil dari bagian Rib atau tulang di atas, dipotong dari tulang rusuk depan.

Daging Steak Rib jika tidak disajikan bersama tulang rusuk, maka namanya menjadi rib eye steak. Dibanding dengan daging steak, perbedaan yang paling mononjol ada pada rib eye-nya, yang memiliki tekstur daging lembut dan juicy karena kandungan lemaknya.

Lemak tersebut meleleh saat dipanggang, sehingga jenis daging steak ini cocok dimasak dengan metode dry heat (grilling, barbeque). Biasanya potongan steak rib eye sangat besar, cocok untuk disantap dengan pasangan atau bertiga. Bentuknya yang cantik dan rasanya yang juicy menjadikannya salah satu makanan populer di kalangan pecinta steak.

Di resto ini tersedia Tomahawk Steak 1,6 kilogram, (Rp1.800.000++) Ribeye on-the-bone Carnivore dipanggang dengan sempurna. Disajikan dengan roti bawang putih, ubi gratin, jagung, dan sayuran panggang. Karena ukurannya besar, maka dianjurkan untuk disantap bersama 3 sampai 5 orang. Saat melakukan pemesanan, maka pihak resto memerlukan waktu persiapan selama setengah jam. Ini berkaitan dengan teknik memanggangnya.

Setelah hidangan dengan daging sapi, berikutnya bagi penyuka daging kambing tersedia menu baru Gulai Kaki Kambing (Rp155.000++). Gulai berupa masakan berkuah yang rasanya gurih, menggunakan bumbu rempah seperti adas, pala, serai, kayu manis, jintan dan lainnya, yang menghasilkan kuah berwarna kuning.

Kali ini menggunakan betis kambing yang direbus dengan kaldu kelapa, kunyit dan bumbu rempah. Disajikan dengan nasi putih. Tulang betis yang mengandung sumsum semakin menambah kelezatan, ditambah perasan jeruk nipis dan sambal. ars

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment