Koran Jakarta | May 24 2018
No Comments

Motor Klasik Inggris Hadirkan Dua Varian Baru

Motor Klasik Inggris Hadirkan Dua Varian Baru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek motor asal kota Redditch, Inggris Royal Enfield menghadirkan dua seperti motor klasik seri terbaru Classic 350 Gunmetal Grey dan Classic 500 Stealth Black. Motor yang hadir pada perayaan dua tahun kehadiran merek ini di Indonesia diharapkan bisa menjadi penyegar dari seri sebelumnya.

Dua motor dengan warna abu-abu dan hitam ini diharapkan menjadi pilihan bagi konsumen yang belum terakomodasi dengan pilihan warna sebelumnya. “Kedua produk ini untuk menyegarkan varian-varian warna sebelumnya,” ujar Country Manager Royal Endfield Indonesia Irvino Edwardly, di Jakarta, belum lama ini.

Memang jika diliha dari fisik sepeda motor hampir tidak ada perbedaan dengan seri sebelumnya. Perubahan terjadi pada rem belakang dimana sebelumnya menggunakan jenis tromol kini telah berganti dengan rem jenis cakram.

Presiden Royal Enfield, Rudratej Singh, menuturkan sepeda motor klasik Royal Enfield tetap cocok dengan gaya berkendara pemotor jaman sekarang. Hal ini karena desain motor ini klasik tergolong abadi dan mengikuti jaman. "Kami terus berupaya menghadirkan segala sesuatu yang otentik,” ujar dia.

Menurut Singh, varian Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black menjadi sebuah ekspresi diri yang menggambarkan seakan-akan berada pada nuasa malam kala para riders menikmati pergantian hari dalam perjalanan mereka.

Meski termasuk motor impor utuh harga Royal Enfield tergolong murah. Untuk model Classic 500 Stealth Black dijual seharga 95.900.000 rupiah sementara seri Classic 350 Gunmetal Grey  dibanderol seharga 75.500.000 rupiah.

Pertama kali diperkenalkan pada 2008, Royal Enfield Classic disebut dirancang khusus sebagai penghormatan bagi gaya retro sepeda motor khas Inggris pada era paska Perang Dunia II.

Motor Royal Enfield  menggunakan mesin konstruksi unit (UCE) Royal Enfield 350cc dan 500 cc. Dengan bodi saat perang Dunia II dengan komponen seuai dengan karakter asli  kala itu menjadikan motor ini terlihat lawas.

Selain menghadirkan dua varian terbaru, Royal Enfield juga turut mengumumkan serta menampilkan hasil karya empat pemenang kompetensi modifikasi sepeda motor ‘RE-Build:the Classic Chalenge, yakni Darizt Design dari Yogyakarta, Lemb Inc dari Depok, Jawa Barat, dan DSG Garage dari Bandung. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment