Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Nuansa Elegan Saat Menyantap Makanan

Nuansa Elegan Saat Menyantap Makanan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Ketika Anda berniat untuk menyelenggarakan jamuan makan malam di rumah, tentu banyak persiapan yang harus Anda lakukan agar tamu yang datang merasa nyaman ketika berada di rumah Anda. Jika ini adalah pertama kali Anda mengadakan jamuan makan malam untuk mengundang tamu penting ke rumah Anda, pastikan bahwa Anda menyiapkan segalanya dari jauh-jauh hari.

Jika Anda tidak tahu hal apa saja yang harus Anda lakukan sebelum menggelar jamuan makan malam di rumah, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda ketahui agar jamuan makan malam Anda terasa lebih istimewa.

Buatlah suasana ruang makan malam terasa elegan

Ketika Anda menjamu tamu penting di rumah Anda, pastikan bahwa ruangan yang digunakan untuk makan malam terlihat classy dan elegan karena hal ini akan menggambarkan kepribadian Anda. Tugas utama Anda sebagai tuan rumah adalah melakukan yang terbaik untuk membuat tamu yang datang merasa nyaman.

Tunjukanlah sikap ter-ramah Anda apalagi jika tamu yang Anda undang merupakan rekan bisnis penting. Sebelum mengundang rekan bisnis penting, pastikan bahwa ruangan yang akan dipakai untuk jamuan makan malam memiliki ruang yang cukup untuk bergerak agar tamu yang Anda undang tidak merasa canggung untuk berbaur dengan anggota keluarga Anda.

Buatlah suasana ruangan lebih nyaman 

Ada banyak faktor yang harus diperhitungkan sebelum Anda menjamu tamu untuk makan malam di rumah Anda. Hal paling awal yang harus Anda lakukan adalah membuat tamu merasa istimewa dengan memberikan jamuan yang menyenangkan.

Ketika tamu datang, berikan senyum dan ucapan selamat datang dengan tulus untuk menyambut kehadiran mereka apalagi jika ini adalah kali pertama tamu Anda berkunjung ke rumah Anda. Untuk lebih mencairkan suasana, putarlah musik yang dapat memberikan efek lebih rileks sehingga tidak ada kecanggungan antara Anda dan tamu yang datang berkunjung.

Buatlah dekorasi yang lebih menawan

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat dekorasi ruangan makan malam agar tampak menawan. Karena acara yang Anda selenggarakan merupakan jamuan makan malam bagi tamu penting, maka dekorasi yang menawan tersebut harus dipusatkan pada area meja makan.

Tema yang Anda gunakan untuk ruangan makan malam bisa disesuaikan dengan tema acara jamuan makan malam. Jika jamuan tersebut ditujukan bagi rekan bisnis, membuat dekorasi ruang makan agar terlihat lebih formal merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan.

 Jangan lupa untuk memilih pencahayaan yang tepat untuk ruang makan karena pencahayaan sangat berpengaruh dalam membangun suasana yang nyaman. Untuk setting pencahayaan yang lebih formal, Anda dapat memilih untuk memasang lampu kristal yang juga dapat menjadi dekorasi manis bagi ruang makan Anda.

Penataan Meja Makan Gaya Elegan

Jamuan makan malam formal mengharuskan Anda untuk menata meja makan dengan gaya atau style yang  elegan. Penataan meja sangat berpengaruh bagi jamuan makan malam karena dengan penataan yang menarik dan elegan, tamu yang datang tentunya akan sangat senang ketika menyantap hidangn yang Anda sajikan. yun/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment