Operasi Lutut, Suarez Menepi Empat Bulan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Operasi Lutut, Suarez Menepi Empat Bulan

Operasi Lutut, Suarez Menepi Empat Bulan

Luis Suarez
A   A   A   Pengaturan Font

 

BARCELONA – Penyerang Barcelona Luis Suarez akan absen selama empat bulan setelah operasi di lutut kanannya yang cedera. Demikian diumumkan Barcelona, Minggu aktu setempat atau Senin (13/1).

Penyerang tengah berusia 32 tahun itu telah mencetak 14 gol dari 23 penampilan untuk Barcelona musim ini. Barca berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dan menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Hilangnya Suarez akan sedikit diimbangi oleh fakta Barcelona kini mendapatkan performa terbaik dari pemain asal Prancis Antoine Griezmann. Pemain pemenang Piala Dunia itu bergabung pada bursa transfer musim panas lalu.

Barcelona mengeluarkan siaran pers yang mengatakan operasi pada Suarez adalah untuk mengatasi cedera pada meniskus eksternal lutut kanan.

Suarez telah memainkan 276 pertandingan untuk Barcelona sejak bergabung pada 2014. Dia secara mengejutkan mengoleksi 191 gol meski bermain dalam peran di belakan peraih penghargaan enam kali Ballon d'Or, Lionel Messi.

Itu bukan operasi lutut pertama bagi penyerang yang ditakuti dan mengukir reputasi di Liverpool dan bersama timnas Uruguay.

Suarez pertama kali menjalani operasi lutut pada Mei 2014. Dia kembali tepat pada waktunya untuk mencetak dua gol melawan Inggris pada akhir Juni di Piala Dunia.

Mei lalu, Suarez absen dalam dua pertandingan liga terakhir dan final Copa del Rey saat Barca kalah dari Valencia. Dia bisa menjalani operasi pada lutut kanannya dan pulih tepat waktu untuk bermain bagi Uruguay pada Copa America di Brasil.

Suarez bermain pada tengah pekan lalu ketika Barcelona kalah dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Jeddah. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment