Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

Patrick Bevin Mundur dari Tour de France

Patrick Bevin Mundur dari Tour de France

Foto : AFP/BRENTON EDWARDS
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Pebalap sepeda asal Selandia Baru, Patrick Bevin menjadi peserta pertama yang meninggalkan Tour de France tahun ini ke­tika timnya CCC mengumumkan bahwa ia tidak akan mengikuti etape keenam, Kamis (11/7).

Bevin jatuh pada etape ketiga, Senin, dekat Eparney dan men­galaminya lagi pada etape keem­pat, Selasa, ketika ia mengalami patah pada dua tulang rusuknya. Ia tetap mengikuti etape kelima namun dengan merasakan sakit. “Saya jatuh pada sisi kiri saya dan membentur roda di dada,” kata Bevin melalui laman tim CCC dikutip AFP, Kamis.

Pemeriksaan sinar-X menunjukkan dua tu­lang rusuk patah pada sisi kiri, membuat tim tersebut menarik dia dari balapan. Sementara itu, pebalap sepeda asal Slowakia, Peter Sagan memenangkan etape kelima Tour de France di Colmar, sedangkan Julian Alaphilippe mempertahankan jersey kuning. Etape se­panjang 175 km dari Saint-Dié-des-Vosges ini diakhiri dengan adu sprint setelah tanjakan terakhir Cinq Châteaux.

Sagan yang memuncaki klasemen jersey hijau mencatat kemenangan pertamanya da­lam Tour de France tahun ini setelah memacu kencang untuk berada di depan Wout Van Aert dan Matteo Trentin. Ini adalah keme­nangan etape Tour de France ke-13 bagi Sa­gan yang memperkuat tim Bora-Hansgrohe. Tahun ini Sagan membidik bisa memenangi jersey hijau ketujuhnya dalam balapan itu.

Scott Trentin dari Mitchelto adalah pe­balap yang pertama kali mengambil print, te­tapi Sagan berhasil menyalipnya. Alaphilippe, yang mengenakan jersey kuning sejak keme­nangan solonya pada etape ketiga di Épernay, menyentuh garis finis pada urutan kesepuluh, untuk tetap memimpin klasemen. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment