Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Pemkot Surabaya Bantu Korban Banjir Gorontalo

Pemkot Surabaya Bantu Korban Banjir Gorontalo

Foto : ANTARA /Adiwinata Solihin
Banjir di Gorontalo - Seorang warga berusaha membersihkan material yang hanyut terbawa banjir, di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (20/1). BPBD Kabupaten Gorontalo mencatat, korban terdampak banjir luapan Sungai Molalahu dan Alo di Desa Datahu mencapai 3.214 orang dan Desa Isimu Raya sebanyak 1.350 orang.
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera mengirim bantuan untuk para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (20/1). Pemkot telah menghubungi pejabat Kabupaten Gorontalo untuk menanyakan apa saja kebutuhan yang mendesak di sana. “Kami respons cepat, yang dibutuhkan mereka utamanya, seperti baju, sarung, selimut, pampers bayi, dan obat-obatan.

Kami sesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan dari hasil koordinasi dengan pejabat di Kabupaten Gorontalo,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/1). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Husni Deka, mengatakan meluapnya Sungai Molalahu dan Alo menyebabkan banjir merendam dua desa di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, sejak hari Sabtu (20/1) malam.

Sebanyak dua desa yang teredam yaitu Datahu dan Isimu Raya. Banjir juga merendam jalur lintas Sulawesi dan lahan pertanian warga. Menurut Husni, banjir yang menggenangi rumah warga serta jalan lintas Sulawesi tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda sejak siang hari. SB/Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment