Koran Jakarta | September 23 2019
No Comments

Pengembang Fasilitasi Turnamen Esport “Free Fire” Internasional

Pengembang Fasilitasi Turnamen Esport “Free Fire” Internasional

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pengembang terkemuka, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Garena Indonesia menyelenggarakan grand final turnamen game online atau esports internasional Free Fire Asia Invitationals (FFAI) 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Turnamen ini mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari seluruh Asia termasuk Indonesia, Thailand, Taiwan, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, serta Middle East dan North Africa (MENA).

Tiga tim Indonesia berhasil menduduki posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019. Peringkat pertama, yakni Island Of Gods dengan perolehan 2.345 poin dan 50 kill total. Diperingkat kedua tim Thonburi eSports dengan perolehan 2.245 poin dan 45 kill total. Sedangkan ketiga terdapat team EVOS Roar dengan perolehan 1.765 poin dan 46 kill total.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, mengatakan, perkembangan esport di Indonesia luar biasa dan kami sangat bangga dapat menjadi tuan rumah kompetisi game online bergengsi ini. Game online merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan dapat menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital. Untuk menghasilkan ekosistem digital yang lebih kuat, Sinar Mas Land berperan mendukung berbagai gelaran atau turnamen esports khususnya yang diselenggarakan di BSD City.

“Tidak hanya itu, bentuk dukungan kami terhadap pekembangan esport di Indonesia juga kami telah mendedikasikan satu kawasan khusus sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital yaitu Digital Hub,” katanya, Sabtu (7/9).

Indonesia sendiri dipilih sebagai tuan rumah berkat tingginya antusias komunitas esport Garena Free Fire di tanah air yang melahirkan berbagai prestasi mulai dari Tim Indonesia yang menjuarai turnamen Free Fire World Cup 2019 hingga turnamen Free Fire Summer League (FFSL) 2019 yang menjadi turnamen esports Battle Royale dengan penonton YouTube terbanyak di Indonesia yakni 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan (concurrent viewers). Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, Evos ROAR dan ISLAND OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Ekosistem Digital

Diketahui, transformasi digital yang terjadi secara masif membawa tantangan tersendiri dan dibutuhkan keterlibatan semua pihak, seperti pemerintah, korporasi dan startup untuk bersama membentuk ekosistem digital yang kohesif. Fakta ini mendorong Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi BSD City sebagai ekosistem digital yang dalam jangka panjang menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia. Untuk mempercepat perwujudan visi tersebut, BSD City akan dipersiapkan menjadi digital talent pool dengan bermarkasnya sekolah-sekolah digital bertaraf nasional dan internasional.

Digital Hub sebagai sebuah wadah komunitas digital pun telah menarik perhatian pelaku industri teknologi, baik di pasar domestik maupun internasional. Ketertarikan pelaku industri untuk berkantor dan berkarya di Digital Hub didorong kelengkapan fasilitas bersama seperti interactive meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, Segway yang dapat dimanfaatkan oleh setiap tenant. Kelengkapan sarana dan prasarana Digital Hub yang dipersiapkan oleh Sinar Mas Land merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk membangun integrated smart digital city yang mampu berkontribusi bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian negara. yok/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment