Penghuni Baru Segmen Small SUV | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Penghuni Baru Segmen Small SUV

Penghuni Baru Segmen Small SUV

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Segmen small sport utility vehicle (SUV) yang dihuni oleh Honda HR-V, Mazda CX3 dan Wuling Almaz, kedatangan pemain baru dari Kia. Pabrikan Korea ini mendatangkan All New Kia Seltos dari India untuk bertarung dengan pemain-pemain dari Jepang dan Tiongkok itu.

All New Kia Seltos hadir dalam tiga varian, E, EX dan EX+ dengan enam pilihan warna, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. Seltos E dibanderol pada harga 295 juta rupiah, sedangkan untuk varian tertinggi EX+, ditawarkan pada harga 320 juta rupiah.

Presiden Direktur PT KIA,Andrew Nasuri mengungkapkan, All New Kia Seltos adalah sebuah kendaraan yang penting untuk perluasan jejak global Kia. SUV ini hadir dengan mengadopsi desain, kualitas dan teknologi yang memang dibutuhkan konsumen di Indonesia.

“Kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham dengan teknologi, karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan yang juga sangat mutakhir,” ujar dia dalam peluncuran di Jakarta, Senin (20/1).

Pertama kali di luncurkan di India, All New Kia Seltos menghadirkan terobosan terbaru di segmen itu. Mobil ini membawa nilai lebih dengan desain yang menarik dan menghadirkan banyak teknologi mutakhir di dalamnya.

Mobil dengan dua baris kursi ini dan dapat menampung lima penumpang itu memiliki desain wajah yang berkarakter tegas berkat grille Tiger Nose yang menjadi khas dari mobil tersebut.

Bumpernya memiliki desain dengan tampilan yang tajam untuk memberikan kesan offroad. Tampilan futuristik tercipta berkat dengan penempatan lampu kabut LED berbentuk Ice Cube. Sedangkan unsur sporty hadir dari skid plate di bagian depan dan belakang. Dengan desain yang futuristik dan gagah Seltos menawarkan karakter SUV yang kuat.

Pada sisi belakang, mobil itu dihiasi coretan garis tegas, taillight LED, dan lubang knalpot sporty. “Bodi Seltos cukup kuat untuk diajak berpetualangan, lantaran terbuat high steel and press hot stamping sehingga mobil ini lebih kokoh dan kuat,” ungkap Product Planing Kia, Haryanto.

Jarak sasis dengan tanah (ground clearance) mencapai 183 mm, ditopang oleh roda berukuran 215/60R17 untuk tipe EXP dan EX, dan 205/65R16 untuk tipe E. Pada seri Ex+ atapnya sudah memiliki sunroof elektrik, untuk memberikan pemandangan yang luas ke atas bagi penumpangnya.

Seltos menawarkan fitur Smart key with start and stop button, Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Assist Control (HAC), belum termasuk sabuk pengaman di enam titik.

Terdapat enam mode berkendara yakni Sport, Eco, Normal, Mud, Snow dan Sand, dengan cruise control untuk varian termahal Ex+. Kia Seltos yang didatangkan dalam bentuk untuh atau Completely Build Up (CBU) menyuguhkan mesin T-GDI 1.353 cc turbocharger dengan sistem transmisi otomatis DCT 7-percepatan. Mesinnya diklaim mampu menghasilkan 138 daya kuda pada 6.000 rpm, dan torsinya mencapai 242 Nm pada 1.500 - 3.200 rpm.  hay/R-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment