Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh Saat Padamkan Kebakaran di Australia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh Saat Padamkan Kebakaran di Australia

Pesawat Pemadam Kebakaran Jatuh Saat Padamkan Kebakaran di Australia

Foto : ISTIMEWA
Pesawat pemadam kebakaran Boeing 737 yang diduga jatuh di New South Wales, Australia, pada Kamis (23/1)
A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY – Sebuah pesawat pemadam kebakaran diduga telah jatuh saat berupaya memadamkan kebakaran semak di sebuah pegunungan dekat Sydney. Informasi itu disampaikan otoritas di Australia pada Kamis (23/1).

“Kami sedang menyelidiki laporan insiden serius terkait sebuah pesawat di selatan Negara Bagian New South Wales siang ini,” lapor Dinas Pemadam Kebakaran di New South Wales. “Kami kehilangan kontak dengan pesawat pemadam kebakaran yang saat itu berada di area Snowy Monaro. Awak di darat mengindikasikan bahwa pesawat itu telah jatuh dan sejumlah helikopter telah dikerahkan untuk pencarian,” imbuh mereka.

Pesawat yang diduga telah jatuh adalah Boeing 737 yang dipiloti dua orang serta sanggup membawa 15 ribu liter air atau racun api.

Kebakaran di Pegunungan Snowy yang berjarak 5 jam dari Sydney, telah meneghanguskan hampir 94 ribu hektare lahan. Udara panas dan angin kencang telah membuat kebakaran semak di Australia timur kembali membara setelah sebelumnya turun hujan.

Kebakaran di Australia ini terjadi sejak September tahun lalu dan telah menewaskan 29 orang serta menghancurkan lebih dari 2.000 rumah. AFP/ils

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment