Koran Jakarta | August 19 2017
No Comments

PM Jepang Bakal “Reshuffle” Kabinet

PM Jepang Bakal “Reshuffle” Kabinet

Foto : REUTERS/Toru Hanai
Perdana Menteri Shinzo Abe, sedang memberikan keterangan pers di kediaman resmi di Tokyo, Jepang, pada Senin (19/6). PM Abe diduga akan melakukan perombakan kabinet pada Agustus atau September mendatang untuk mendongkrak popularitas pemerintahan yang dipimpinnya.
A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO – Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, diprediksi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat setelah peringkat popularitasnya merosot karena PM Abe diduga telah memberikan fasilitas khusus pada rekannya untuk memperlancar urusan bisnis.

“PM Abe akan melakukan perombakan kabinet pada Agustus atau September,” demikian lapor harian bisnis Nikkei yang mengutip keterangan narasumber dari pemerintah dan partai berkuasa.

Dilaporkanpula oleh Nikkei bahwa kemungkinan PM Abe akan mempertahankan Menteri Keuangan Taro Aso dan Menteri Kepala Kabinet Yoshihide Suga. Nama-nama menteri yang kemungkinan akan diganti adalah Menteri Pertahanan Tomomi Inada, Menteri Luar Negeri Fumio Kishida, atau Menteri Perekonomian Nobuteru Ishihara.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan koran Mainichi menyebutkan bahwa kabinet yang dipimpin Abe mengalami kemerosotan popularitas sebanyak 10 poin hingga mencapai 36 persen dan kemerosotan ini merupakan yang terbesar sejak Abe menjabat sebagai PM Jepang pada Desember 2012. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment