Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Polda Jatim Gelar Simulasi Kerusuhan Pilkada

Polda Jatim Gelar Simulasi Kerusuhan Pilkada

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersama Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya menggelar Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) 2018, dalam rangka pengamanan pilkada serentak untuk wilayah Jatim, di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (14/2).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, mengatakan, melalui simulasi sispamkota untuk kondisi yang paling buruk, pihaknya optimis dapat mengamankan pelaksanaan pilkada serentak di Jatim.

“Ini simulasi pelatihan untuk menangani situasi yang paling parah, karena kita tidak bisa menganggap pilkada besok aman-aman saja. Maka kemungkinan terburuk seperti kerusuhan masal, kita tampilkan cara penanganannya.

Kita siap untuk mengamankan pilkada 2018” ujarnya. Dia menjelaskan, terdapat enam skenario yang ditampilkan sebagai upaya pengamanan Pilkada, meliputi, pengamanan saat pendistribuisian surat suara, pengamanan saat masa kampanye,

pengamanan saat masa tenang, pengamanan saat pencoblosan, pengamanan saat penetapan pemenang Pemilukada dan pengamanan pasca Pilkada. SB/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment