Koran Jakarta | September 23 2019
No Comments

Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Separatis di Wamena

Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Separatis di Wamena

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Polisi terlibat baku tembak dengan ke­lompok separatis bersenjata di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Jumat (23/8). Peristiwa ini berawal dari laporan warga yang menyebut terjadi letusan senjata api di Pasar Jimawa, Wamena. Kemudian, Polres Jayawi­jaya menyelidiki kejadian tersebut, dan menemukan lima orang diduga merupakan anggota kelompok kriminal ber­senjata.

“Kapolres, Dandim melakukan pengejaran dan mengepung lima orang anggota kelompok separatis ini,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kom­bes Pol Asep Adi Saputra, di Jakarta, Jumat (23/8).

Kemudian, kata Asep, terjadi baku tembak antara aparat dengan kelompok separatis bersenjata yang menyebabkan satu orang anggota Kelompok separatis bersenjata tewas. Sementara empat anggota Kelompok separatis bersenjata lainnya melarikan diri.

Dalam baku tembak itu juga menyebabkan seorang polisi dan satu anggota Satpol PP terluka terkena tembak­an. “Satu polisi mengalami luka tembak, satu orang Satpol PP juga terkena tembakan di kaki,” ungkapnya. Kini, lan­jutnya, Polres Jayawijaya masih mengejar empat orang ke­lompok separatis bersenjata yang melarikan diri.

Sementara itu, identitas kelompok tersebut masih dis­elidiki. “Masih didalami mereka dari kelompok mana,” ucapnya. Adapun kondisi keamanan di Papua dan Pa­pua Barat saat ini telah kondusif. Aktivitas masyarakat dan kegiatan sekolah telah kembali normal. eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment