Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments

Ponsel Premium dengan S-Pen Canggih

Ponsel Premium dengan S-Pen Canggih

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Samsung Electronics telah mengumumkan kehadiran Galaxy Note 10 di New York AS Rabu (7/8). Melanjutkan generasi sebelumnya, ponsel premium ini menawarkan kelebihan pada layar dan kinerja prosesor tinggi. Kemampuan itu untuk mendukung multi tasking, peningkatan pada kemampuan game, kemampuan SPen yang meningkat, kemampuan terhubung dengan PC Windows dan ekosistem Dex.

“Galaxy Note10 membawa kembali janji untuk fans Note yang modern menggunakan smartphone. Ini agar produktivitas dan kreativitas mereka meningkat ke level selanjutnya, dimana ide dan upaya mengalir dengan mudah pada saat itu juga,” ungkap, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics. DJ Koh.

Kali ini fitur-fitur pada Galaxy Note10 dirancang untuk membantu pengguna meraih lebih banyak lagi utilitas. Yaitu untuk membantu dalam menyelesaikan proyek besar untuk pekerjaan, merekam dan mengedit video, atau bermain game mobile favorit.

Dengan bodi yang ramping, Note 10 ditawarkan dengan dua pilihan ukuran layar yaitu 6,3 inci dan juga 6,8 inci, berteknologi Cinematic Infinity Display, Dynamic AMOLED, HDR10+ dan Dynamic Tone Mappin. Layarnya ini memiliki konstruksi fisik terbaik dengan beberapa teknologi memanjakan pengguna saat menikmati konten film, TV, dan game favorit.

Layar ini mendukung S-Pen remote, dengan tambahan sensor 6-axis, termasuk akselerometer dan giroskop. S Pen remote yang canggih dengan koneksi Bluetooth Low Energy, memiliki fitur Air Action, yang bisa untuk mengontrol Note 10 dari jarak jauh, dengan gerakan tertentu.

Pengguna bisa membuka Air actions SDK, developer bisa menciptakan customized kontrol. Aplikasi ini memberikan pengguna kemampuan bermain game atau membuka aplikasi favorit menggunakan gesture, selain kemampuan Handwriting to text, yang mengubah tulisan tangan menjadi tulisan teks.

Sebagai perangkat, Android Galaxy Note10 mampu terhubung dengan system operasi Windows dengan menyediakan aplikasi Microsoft Word. Link to Windows pada Galaxy Note10 mengintegrasikan Link to Window secara langsung ke Quick Panel.

“Dengan satu klik, pengguna bisa tersambung ke PC Windows 10. Disana, mereka bisa melihat notifikasi, mengirim dan menerima pesan, dan me-review foto terbaru tanpa jeda untuk melihat ke smartphone mereka,” terang DJ Koh.

Untuk mendukung para kreator konten Note10 menggabungkan kombinasi dari teknologi dan software imaging terkini. Ponsel ini menawarkan fitur Edit Video, Screen Recorder, AR Doodle dan 3D Scanner, dan Night Mode. Kelebihan lain dari Galaxy Note 10 adalah memiliki Super Fast Charging. Fitur ini mampu melakukan pengiusian baterai dalam waktu 30 menit saja, untuk pengoperasian seharian, dengan kemampuan wired charging hingga 45W.

Lalu sistem pengisian daya nirkabel Wireless PowerShare dapat mengisi daya perangkat Galaxy Watch, Galaxy Buds, atau perangkat lainnya yang sudah Qi-enabled dengan Galaxy Note10.

Untuk kinerja Note 10 dibekali dengan chipset seri tertinggi, baik itu Qualcomm Snapdragon 855 atau Samsung Exynos 9825, tegantung negara. Dengan chipset ini pengguna tidak perlu takut untuk menjalankan berbagai macam aplikasi atau multi-tasking sekalipun.

Fitur Game Booster berbasis AI, berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya tergantung pada game. Dan dengan layanan streaming PlayGalaxy Link P2P, pengguna dapat mengetahui dimana mereka berhenti di game PC apapun dan memungkinkan mereka untuk terus bermain saat bepergian tanpa perlu penyimpanan lokal. Kameranya memiliki kemampuan seperti pada Galaxy S10.

Kamera belakangnya memiliki tiga kamera yaitu kamera Ultra Wide 16MP F2.2 (123°), kamera Wide-angle: 12MP 2PD AF F1.5/F2.4 OIS (77°), dan kamera Telephoto: 12MP F2.1 OIS (45°).

Sementara kamera depannya berjumlah empat terdidiri dari Ultra Wide: 16MP F2.2 (123°), kamera Wide-angle: 12MP 2PD AF F1.5/F2.4 OIS (77°), Telephoto: 12MP F2.1 OIS (45°), dan DepthVision Camera: VGA . hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment